Senin, 25 Mei 2020

Berkah di Hari Ulang tahun


Hari kedua di hari raya idulfitri kali ini bertepatan dengan hari kelahiran saya, hari ulang tahun saya. Hmm... senang juga karena bertepatan dengan hari lebaran tapi.... hari lebaran di tengah pandemi seperti tahun ini... jadi bikin sedih.

Sedih, karena ga bisa keluar rumah untuk sekedar membeli sesuatu yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tapi... mau bagaimana lagi. Toh ini suatu kondisi yang harus diterima, siapa pun juga mengalami hal yang sama.

Diterima saja...

Sebenarnya, saya juga tidak pernah merayakan hari ulang tahun secara spesial yah. Biasa aja, paling hanya membeli makanan untuk dimakan bersama keluarga. Itu saja.

Nah, malam hari sebelumnya saya tanya ke suami kira-kira minta blessing ga yah ke Guruji? Jawabannya terserah saja. Dan, di pagi harinya saya tanya lagi (banyak tanya nih saya) hal yang sama. Jawabannya adalah kurang lebih kayak gini; ga usah minta-minta berkah segala, ga diminta juga kan selalu dikasih. Berkah sang Guru senantiasa mengalir.

Jawabannya itu yang membuat saya mengurungkan niat untuk minta berkah dari beliau.

Di hari sebelumnya juga

Ada informasi dari fasilitator kelas meditasi ego elimination, bahwasanya akan dilakukan penjajakan untuk mengadakan kelas meditasi kembali (biasanya di Sunter tiap senin) menggunakan aplikasi zoom.

Teman-teman dan saya beserta suami juga ikutan mendaftar kelas tersebut. Tapi, ga tau diadakan mulai senin kapan. Terus, keesokan harinya (senin) siang diumumkan bahwasanya kelasnya akan dimulai senin ini 25 Mei 2020 pukul 19.30 WIB.

Wah... serasa dikasih kado.

Dan latihan pertama yang kita lakukan bersama melalui aplikasi zoom itu adalah cleansing meditation. Bener-bener berkah di hari ulang tahun.

Terima kasih Guruji atas berkah ini dan juga terima kasih teman-teman atas ucapan, doa ulang tahunnya serta kesempatan berlatih bersama.

Ternyata ucapan suami saya benar, berkah Sang Guru selalu mengalir tanpa diminta. 


Meditasi online
 

Sejak bulan lalu, Anand Ashram telah mulai mengadakan meditasi online. Ya, meditasi menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri terlebih di masa pandemi seperti ini. Dengan meditasi, gugusan pikiran dan perasaan kita bisa menjadi tenang sehingga kita bisa berpikir secara jernih.

Di masa pandemi ini, kian banyak orang yang menderita stress karena keadaan yang tak menentu dan solusi yang telah terbukti ampuh adalah meditasi.

Yuk, teman-teman, kita memberdaya diri di tengah pandemi ini dengan meditasi. Silakan bergabung pada program meditasi online yang diadakan oleh Anand Ashram.



Selain program meditasi, ada juga program

Agni Hotra dan Yoga


Yang diadakan oleh Anand Ashram Ubud, Bali. Agni hotra merupakan suatu ritual yang amat kuno yang berasal dari tradisi veda, tradisi Hindu Sanatana Dharma.

Ritual ini amat bermanfaat untuk membersihkan lingkungan kita dari virus atau bakteri yang berbahaya. Selain itu juga bermanfaat untuk menjernihkan mind (gugusan pikiran dan perasaan) kita sehingga kita menjadi sehat secara mental dan fisik.


Demikian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter