Senin, 11 Mei 2020

Sore ini (Senin, 11 Mei 2020)


Agak mendung, tadi sempat mau hujan turun, tapi sampai sekarang belum juga. Nampak awan abu-abu di sebelah kiri sedang berarak dihalau angin. Cuaca jadi beda dari kemarin hari. Indah sih, adem dan tenang lantaran angin tak bertiup kencang.

Burung-burung tampak terbang bergegas hendak pulang ke sarang, kan udah sore. Waktunya untuk istirahat untuk bangsa burung yang hidupnya di siang hari. Kini gantian bagi bangsa burung malam hari yang siap-siap untuk keluar untuk beraktifitas.

Hmm.... saya pun layaknya seperti burung saja yah, tapi bukan burung yang bisa terbang bebas. Ya, lantaran wabah virus Corona ini saya dan banyak teman-teman lainnya di rumah aja guna memutus mata rantai penyebaran virus yang tergolong baru namun cepat penyebarannya itu.

Kayak burung di dalam sangkar jadinya, ga boleh kesana-kemari seperti dulu sebelum ada wabah ini. Rasa takut, cemas dan juga gelisah kadang terselip di antara satu dan lain emosi di dalam diri. Entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir.

Meditasi Online

Di saat seperti ini meditasi menjadi suatu  kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi. Dengan melakukan meditasi, mind (gugusan pikiran dan perasaan) menjadi bisa terkendali dan hal ini berakibat kita tidak mudah cemas, takut dan lain sebagainya.

Dan dengan meditasi, imunitas tubuh bisa meningkat sehingga kita bisa tetap sehat secara fisik dan secara mental emosional. Namun, dalam situasi seperti ini kita tidak bisa bergabung melakukan meditasi secara offline, dan solusinya adalah meditasi online.

Meditasi online dalam Bahasa Indonesia

Online Meditation in English 

Untuk itu, teman-teman bisa bergabung mengikuti meditasi online bersama Guruji AnandKrishna yang dilanjutkan dengan dialog spiritual dengan Ma Archana sebagai hostnya. Teman-teman bisa mengajukan pertanyaan yah.  Jadi, ga usah ragu bila ingin bertanya.

Meditasi online ini dilakukan pada hari Selasa (dalam bahasa Indonesia) dan Kamis (dalam bahasa Inggris). Untuk waktunya, silakan teman-teman follow akun instagram GurujiAnand Krishna dan akun instagram yayasan Anand Ashram.

Sekian sharing kali ini. Semoga pandemi ini segera berakhir.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter