Sabtu, 23 Mei 2020

Idulfitri tahun ini


Selamat Hari Raya IdulFitri
Bulan Ramadhan telah usai dalam hitungan jam. Kini masuk bulan syawal tanggal 1. Semua penduduk muslim di dunia merayakannya sebagai hari raya idulfitri.

Di tengah pandemi covid 19 ini, perayaan idulfitri kali ini menjadi jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya, saya selalu merayakannya bersama keluarga di Lebak Bulus. Namun, kali ini tidak bisa seperti itu.

Jadilah, saya dan suami di rumah aja.

Idulfitri tahun ini sebenarnya sudah ada imbauan dari pemerintah (setau saya yah) untuk melaksanakan ibadah shalat id di rumah masing-masing dan tidak dilakukan di masjid atau tempat lainnya seperti lapangan terbuka.

Tapi, terdengar jelas masih ada masjid yang melaksanakan shalat id berjamaah. Memang sih masih ada saja masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah di tengah pandemi ini. Padahal kan untuk dan demi kepentingan bersama.

Tadi malam juga (yang disebut dengan malam takbiran), terdengar jelas takbir bergema. Terdengar dari beberapa tempat asalnya, tapi saya tidak tahu dari masjid atau mushola mana yah. 

Karena tidak kemana-mana alias di rumah saja, maka silaturahmi saya lakukan melalui telpon atau video call. Ya, terima kasih kepada teknologi  yang memungkinkan hal itu terjadi. Tanpa harus bertemu langsung, kita masih tetap bisa berkomunikasi, bersilaturahmi.

Semoga saja hanya kali ini saja idulfitri seperti ini, semoga di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya kita bisa berkumpul bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi untuk merayakan idulfitri.

Amin...

Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Amin...

Demikan sharing kali ini. Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Terima kasih untuk hari ini..

Flag Counter