Senin, 02 April 2012

Bulan ini dan kemarin


Wow… bulan sudah berganti April yang berarti bahwa Maret telah berlalu. Sepertinya baru kemarin bulan January di tahun 2012 ini. Cepat nian waktu berlari. Tak terasa atau memang kami saja yang telah melaluinya begitu saja tanpa makna ataupun hal yang berguna.

Entahlah….

Yang pasti waktu akan terus bergulir dan Sang waktu dengan gagahnya akan menggilas apa saja , siapa saja tak kenal lelah. Itulah dharma yang ia emban dari Sang Khalik. Entahlah….

Bulan Maret seperti halnya bulan-bulan yang telah lewat pastinya ada peristiwa-peristiwa yang berkesan ataupun tak berkesan. Berkesan bukan saja karena kita menyukai suatu peristiwa yang telah lewat tapi juga berkesan karena kita tidak menyukainya.

Hmmmmm….

Ada sih……

Suatu waktu yang bikin kami jengkel tak karuan. Ah… sungguh menderita kami dibuatnya. Tapi…. Itu kesalahan kami sendiri. Kami sudah diwanti-wanti alias diperingatkan bahwa hal tersebut memang akan membuat kami menderita namun tetap saja terasa sulit untuk menghalaunya. Sudah sekian lama Sang Bijak selalu mengingatkan, tapi…. Ya itu karena kebodohan dan ketak gigihan kami untuk mengikuti petunjuk Beliau maka kami menderita. Sungguh kami mohon maaf wahai Sang Bijak. Mohon kiranya jangan tinggalkan kami….

Juga suatu waktu kami dibuai oleh kesenangan, kenikmatan. Kami pun berbahagia karenanya. Saat itu pun kami mengingatNya. Berusaha membayangkan wajahNya seperti yang dianjurkan oleh Sang Bijak.
Dari satu peristiwa yang menyenangkan ke peristiwa yang menjengkelkan, nampaknya Ia senantiasa ada. Ia senantiasa menyaksikan segalanya. Ia sepertinya membiarkan kami mengalami sendiri setiap pengalaman, setiap kejadian.

April ini….. kami berusaha untuk menjadi lebih baik.

Berupaya untuk mengisi hari demi hari dengan penuh rasa terima kasih padaNya bahwasanya kami masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri.

Ya…..

Selama hayat masih dikandung badan, maka inilah saatnya untuk berbuat kebaikan. Karena kalau tidak sekarang, maka kapan lagi?? Mau nunggu sampai mati dulu?? Ya ga mungkin bisa lah……

Yuk…. Tetap semangat untuk menjalani hari ini dan seterusnya dengan penuh semangat untuk selalu mengingat wajahNya, wajahNya nan cantik jelita.

Terima kasih untuk hari ini….


Image: Google search
Flag Counter