Kamis, 19 April 2012

Belajar Merawat Kecantikan


Perempuan mana yang ga suka membicarakan masalah kecantikan. Tips kecantikan lebih tepatnya. Kami baru beberapa bulan belakangan ini Tanya-tanya ke teman yang memang pandai dalam bidang ini, bidang kecantikan, beauty consulting.

Dengan sabar ia menjawab semua pertanyaan kami mengenai cara bermake up dan merk yang harganya terjangkau namun kualitasnya bagus. Kami memang baru belajar berdandan (malu nih, udah umur segini baru belajar, ga pa2 ah yang penting mau belajar).

Ia menyarankan kepada kami untuk menggunakan product Maybelline untuk riasan mata dan wajah. Menurutnya produk-produk Maybelline berkualitas bagus dan harganya pun terjangkau. Jadi ga bikin kantong bolong.

Awalnya kami sih lebih suka menggunakan cara-cara tradisional, seperti menggunakan masker yang kami buat sendiri dengan bahan campuran putih telur dan susu bubuk yang berwarna putih. Itu memang cara tradisional yang bagus untuk mengencangkan wajah dan membuat wajah menjadi lebih putih, bersih alias membersihkan wajah dari noda-noda atau flek-flek kecoklatan.

Namun cara tersebut membutuhkan ketelitian dan kesabaran tersendiri. Kini kami mencoba cara yang lebih praktis yang disarankan salah seorang teman. Kami mencoba untuk memakai satu set perawatan wajah yang terdiri dari krim malam, krim siang dan sabun cair pembersih wajah. Hmm… sejauh ini cukup efektif dan hasilnya pun menyenangkan.

Tapi lagi-lagi kami harus bersabar untuk menunggu hasil yang sempurna atau mendekati dengan yang kami harapkan. Ya, kesabaran adalah salah satu kunci keberhasilan dalam hal apapun termasuk hal yang satu itu J

Nah, ada lagi nih yang kami dapatkan dari hasil browsing via mbah Google perihal hair mask dan bagaimana memakainya.

Maklumlah kami dikaruniai rambut yang agak kaku jadi tiap kali selesai keramas dan rambut mongering maka karuan saja rambut kami jadi susah diatur, jabrik ke mana-mana. Oleh karenanya kami jarang sekali menggerainya.

Dengan menggunakan hair mask, mudah saja cara pakainya ternyata yakni rambut dikeramas terlebih dahulu seperti biasa kemudian dikeringkan lalu baru deh aplikasikan hair mask yang sudah kita sediakan. Aplikaaikan dengan merata ke seluruh rambut kemudian diamkan beberapa menit (kurang lebih 10 – 20 menitan) selanjutnya bilas rambut dengan air bersih. Lebih enaknya sih bilasnya menggunakan air hangat jadi lebih mudah bersih.

Dan hasilnya pun dapat dirasakan dengan instan. Rambut menjadi wangi dan lembut. Wah…. Syukur Al-Hamdulillah menemukan artikel yang bermanfaat. Terima kasih kepada sang penulis.

Well, sampai di sini tips mengenai kecantikan yang kami dapatkan. Maunya sih nanti kami sambung dengan pengalaman yang lain. Semoga…..


Terima kasih untuk hari ini….


Image: Google Search
Flag Counter