Selasa, 17 April 2012

Ayat dalam sebuah lift


Kala itu sabtu pagi. Matahari sudah tinggi. Karena ada keperluan, maka kami bergegas keluar rumah selain untuk ke tempat bekerja juga kami pergi ke salah satu mall yang dekat rumah, poins square, lebak bulus.
Kami berniat membeli buku karya Bapak Anand Krishna yang berjudul Life Workbook di toko buku yang ada di sana. Buku itu kami yakini masih tersedia di sana. Selain itu kami juga akan membeli satu bungkus hio wangi di salah satu stand aroma terapy yang sudah lama ada di sana. Biasanya stand seperti itu bertambah jumlahnya kala ada event jogja craft.

Well, karena hendak ke toko buku yang letaknya di lantai 3A, maka kami pun mengambil lift sebagai sarana untuk mencapainya. Tak seperti biasa, kami mengambil lift yang terletak di samping dunkin donnuts. Memang lift tersebut bisa diakses dari luar.

Saat memasuki lift tersebut, tak sengaja kami mendapati ayat yang cantik yang tertempel di salah satu dindingnya. Ayat dari salah satu kitab suci yang kami muliakan, Al-Kitab.  Ayat itu berbunyi : "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum. Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci, dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup”  Yohanes 7:37-38

Menurut pemahaman kami, kata “haus” yang dimaksud tentunya bukan haus secara biologis namun lebih kepada haus secara kejiwaan, bathin. Sehingga bilamana jiwa kita haus, maka datanglah padaNya niscaya dahaga kita akan hilang.

Sebuah bimbingan yang tepat sekali. Tak ada satu tempatpun di dunia ini kecuali padaNya. Dan melalui bimbingan seorang Guru Sejatilah kita akan mampu “minum air” yang Ia sediakan.  

Ya, dalam tiap masa kehidupan kita pasti berjumpa dengan seorang Guru Sejati yang akan menuntun kita untuk itu, namun karena ego kita lah kita sering kali mengabaikan nasehat beliau, malah seringkali kita menghina beliau, dan memusuhinya.

Padahal, kehadiran seorang Guru Sejati adalah demi kebaikan jiwa kita, Ia berkehendak untuk membimbing kita, jiwa kita untuk menuju Dia….

Mohon bimbinganMu selalu wahai Guru……

Terima kasih untuk hari ini….


Image: Google Search
Flag Counter