Jumat, 23 Desember 2011

Suasana di Terminal Lebak Bulus saat liburan


Setiap hari memang kami harus melewati jalan itu, jalan yang sama menuju terminal lebak bulus. Kami harus lewat jalan belakang, bukan apa-apa sih cuma mau cari jalan pintas menuju pintu keluar terminal di mana angkot yang biasa kami tumpangi melintas dan langsung berangkat tanpa ngetem lebih dulu. Supaya lebih cepat sampai tempat kerja.

Hal itu sudah lumayan lama kami lakukan. memang agak jauh dari tempat tinggal kami jaraknya namun demi menghemat waktu dengan menghindari naik angkot yang ngetem hal itu harus kami lakukan. yah, itung-itung olah raga.

Memasuki kawasan terminal, nampak pemandangan yang tak biasa seperti hari-hari lain. Pagi menjelang siang tadi tampak sekelompok orang berkumpul dekat beberapa kardus yang tergeletak. Di beberapa titik orang-orang tersebut berkumpul. Mereka tampak lelah sehabis menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Ada juga seorang ibu yang menggendong anak balitanya bersama seorang lelaki yang mungkin adalah suami nya sedang berdiri di tepi jalan hendak menunggu angkot yang akan membawa mereka ke tujuan berikutnya. Di beberapa tempat yang teduh juga mereka tampak berkumpul, ada yang bercakap-cakap namun ada juga yang jongkok menopang dagu, nampak lelah dan ingin cepat-cepat meluruskan badan untuk istirahat.

Setelah agak bingung sedikit, kenapa kok suasana di terminal itu seperti suasana menjelang idul fitri. Terminal ramai oleh para penumpang yang sibuk membawa barang bawaan mereka. Dari barang yang mereka bawa menandakan mereka berasal dari luar kota atau hendak ke luar kota.

Kamipun tersadarkan bahwasanya saat ini sudah memasuki masa liburan menjelang akhir tahun. Liburan sekolah bagi para pelajar baik di Jakarta maupun di daerah, jadi tak heran bila mana keramaian itu terjadi di sana. Kemungkinan besar semua terminal ataupun bandara ramai dipenuhi para penumpang yang hendak menghabiskan liburan bepergian ke berbagai tempat.

Yang dari desa hendak ke kota, begitu pula sebaliknya.

Anak-anak yang ditinggalkan kedua orang merantau ke Jakarta atau kota-kota lainnya akan menghabiskan masa liburan di kota bersama kedua orang tua mereka.  Hmm….. pasti suatu pengalaman yang mengasyikan dan ditunggu-tunggu.

Well, happy holidays kami ucapkan….

Terima kasih untuk hari ini…


Image: Google search

Flag Counter