Selasa, 27 Desember 2011

Bang Jay, pedagang yang unik


Unik memang gaya yang melekat padanya. Walau hanya seorang pedagang biasa yang sering keluar masuk gang dari satu Rt ke Rt lainnya namun ia banyak disukai. Anak-anak ataupun ibu-ibu suka dengan gayanya itu.

Berani tampil beda dengan profesi sebagai seorang pedagang makanan keliling itulah ciri khasnya. Dulu terkadang kami temui rambutnya berwarna kuning kadang sebelah hijau sebelahnya lagi biru (pake wig). Pakai kaos kaki pun terkadang berbeda warna antara yang kanan dan kiri. Walau berganti penampilan namun satu yang pasti adalah teriakannya menjajakan makanan yang dijajakan tetap sama. Nasi kuning, Orek tempe, pepes peda, sayur asem, jantung pisang, semur jengkoal ! mantap…..

Dia lah bang jay.

Pernah diliput oleh salah satu stasiun televise swasta ternama di Indonesia dan kabarnya juga beberapa kali diajak main di sinetron, sbg figuran.  Baru saja ia lewat dengan teriakannnya yang khas. Jengkoal…………Mantap. Kami memang berada di daerah rempoa yang merupakan daerah ia berkeliling dengan sepeda menjajakan jualannya.

Walau penampilannya terkesan nyeleneh dan urakan namun ia ramah pada setiap pembelinya. Hal itu kami ketahui karena beberapa kali kami membeli makanannya. Dan satu lagi diapun sering menyelipkan bahasa inggris dalam percakapannya. Ia bilang the jengkol is the best. Bang jay emang mantap…..

Dengan bangga ia mengatakan jengkol from Indonesia, dan coba lihat saja sepeda yang menjadi media ia berdagang, didominasi oleh warna merah dan putih serta sepasang bendera merah putih yang menandakan ia bangga dengan dirinya menjadi warga negara Indonesia. Tak banyak pedagang seperti ini. ini juga yang menjadi ciri khas dari bang Jay.


Teman kami pernah berujar (sebelum ia diliput oleh tv) bahwa suatu saat pasti orang itu masuk tv karena keunikannya. Ternyata hal itu benar. Suatu kali kami mendengar percakapan seorang supir angkot yang kami tumpangi dimana ia mengatakan bahwa bang jay itu memang gayanya seperti itu, di rumah pun demikian namun baik pada tetangga. O ternyata pak supir itu adalah tetangganya. Hmm… jadi penampilan yang urakan dan gak karuan tidak selalu menandakan sifat orang tersebut.

Mencoba browsing dengan kata kunci bang Jay jengkol, eh ternyata ia juga ada “bang jay fans club” di facebook. Wow….mantap.  Kalau mau gabung, ini dia url-nya http://www.facebook.com/group.php?gid=108270802553334&v=info

Sip….. bang Jay memang mantap….., selamat tahun baru 2012 buat bang Jay semoga tetap mantap dan sukses selalu J

Terima kasih untuk hari ini….


Image: Google search
Flag Counter