Jumat, 16 Desember 2011

Menjelang Tahun Baru




Tahun 2011 akan segera berlalu digantikan dengan tahun yang baru 2012. Well, mengingat gaung tahun 2012 yang akan dipenuhi dengan bencana, mungkin membuat beberapa atau banyak orang agak takut kalau tidak khawatir menyongsong tahun tersebut.


Sejak awal tahun 2011, tersiar santer berita mengenai adanya ramalan suku Maya perihal akan berakhirnya dunia yang diasosiakan sebagai kiamat pada akhir tahun 2012 mendatang. Bahkan film yang berjudul 2012 laku keras menjadi tontonan masyarakat bukan hanya di Indonesia. Film itu mengisakan adanya bencana besar dengan meletusnya gunung berapi yang mengakibatkan mencairnya salju abadi sehingga menyebabkan banjir yang dashyat.



Peristiwa demi peristiwa di tahun 2011 ini akan menjadi kenangan dan pengalaman bagi kita semua dalam menjalani hari-hari ke depan. Pastilah banyak hal-hal yang menyenangkan juga hal-hal yang membuat kita sedih ataupun marah, kecewa dan sebagainya. Ya, tentu saja ada tawa, tangis, amarah, senyum, rasa bangga, ataupun kecewa dalam tahun yang akan kita tinggalkan. Waktu memang pasti berlalu. Itu satu yang pasti dan tak dapat kita pungkiri.


Mengenai kiamat yang akan terjadi dalam tahun 2012, tak ada yang mengetahui apakah hal itu akan sungguh-sungguh terjadi atau tidak. Yang pasti masing-masing kita hendaknya melakukan yang terbaik dalam hidup kita masing-masing. Kembangkan rasa kasih sayang terhadap sesama sehingga kalaupun kiamat itu datang dan kita (penduduk bumi) musnah ditelan bumi, maka kita tidak akan menyesal karena telah berbuat yang terbaik selama kita hidup.


Setiap menjelang akhir bulan desember yakni kurang lebih satu minggu terakhir di bulan Desember, stasium televise seringkali menayangkan program flash back mengenai peristiwa-peristiwa yang terjadi sepanjang tahun yang akan ditinggalkan. Ya, kaleodoskop nama acaranya. Ada kaleodoskop politik, ekonomi, olah raga sampai kaleodoskop gossip mengenai dunia selebriti. 


Kita pun sebenarnya bisa melakukan hal tersebut, melakukan flash back mengenai hal-hal yang telah kita lakukan dan mengevaluasinya sehingga kejadian-kejadian tersebut benar-benar menjadi pelajaran dan bila mana buruk kita dapat berusaha untuk melakukan perbaikan di tahun berikutnya.


Mungkin ada yang sudah melakukan hal tersebut. Luar biasa tentunya.


Sebagai seorang blogger, kita bisa mengevaluasi tulisan yang telah kita posting dalam blog kebanggaan kita. Berapa banyak jumlah postingan dalam satu tahun ini, apakah menjadi semakin baik hasil postingan kita dari waktu ke waktu, dan sebagainya-dan sebagainya.


Well, masih ada dua pekan dalam tahun ini yang dapat kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat. Semoga kami tidak menyia-nyiakannya.




Terima kasih untuk hari ini


Image: Google Search
Flag Counter