Rabu, 21 Desember 2011

Sight Culturing, membudayakan pandangan meraih kebahagiaan


Selasa kemarin tepatnya tanggal 20 Desember 2011, kami kembali mengikuti program Neo Self Empowerment yang diselenggarakan oleh Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) dibilangan Sunter Mas Barat, Sunter Jakarta Utara. Acara selalu dimulai tepat pukul 19.00 Wib namun para peserta biasanya mulai masuk ruangan 15 menit sebelumnya guna mempersiapkan diri masing-masing untuk memasuki keheningan diri dalam program tersebut.

Dipandu oleh Dian Martin para peserta sebelumnya diajak untuk memahami makna dan tujuan dari latihan yang akan dilakukan sehingga kami para peserta menjadi lebih bersemangat dan melakukannya dengan sepenuh hati. Tanpa memahami latihan-latihan yang akan dilakukan, latihan-latihan tersebut akan berkurang manfaatnya.

Ia menjelaskan bahwa cara pandang kita akan menentukan tindakan kita dalam menyikapi segala sesuatu dalam hidup ini. Satu peristiwa dapat memiliki pengaruh yang berbeda dalam pandangan 2 orang yang berbeda. Hal itu disebabkan karena cara pandang.  2 orang menghadapi masalah yang sama namun dalam kenyataannya 2 orang tersebut menyikapinya dengan cara mereka masing-masing.

Seperti contoh dalam satu keluarga yang ditinggal pergi oleh orang tua, masing-masing anak pasti menyikapinya dengan cara yang berbeda dan hal itu disebabkan oleh karena cara pandang mereka.
Sehingga hidup kita ini sangat dipengaruhi oleh cara kita memandang sesuatu peristiwa atau masalah dan bagaimana bersikap menghadapinya. Bila mana kita selalu berpandangan jernih dan luas, tentu saja hidup kita akan bahagia, namun bila berpandangan sempit maka sebaliknya.


Latihan kali itu yang dinamakan Sight Culturing untuk membudayakan pandangan sangat bermanfaat untuk memperbaiki cara pandang dan memperluas kesadaran kita dalam mengarungi lautan hidup ini. Sungguh-sungguh melatih diri akan sangat terasa manfaatnya di mana kita akan mulai bisa menganalisa persoalan-persoalan yang datang dan menemukan jalan keluar dari persoalan-persoalan itu.

Hal itu dapat diketahui dari sharing teman-teman yang mengikuti latihan tersebut.

Bagi yang berminat untuk mengikuti latihan atau program Neo Self Empowerment, silakan menghubungi Isty di nomor 081808941999. Mengutip tulisan Bapak Anand Krishna dalam bukunya Spiritual Astrology yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama bahwa pemberdayaan diri adalah kata-kata sakti dalam menghadapi abad modern ini.



Terima kasih untuk hari ini…



 Image: Google Search
Flag Counter