Rabu, 26 Maret 2014

Tentang Singing Bowl

Sejak pertengahan tahun 2011 kami menggunakan gelang Kristal untuk keperluan kesehatan baik fisik ataupun mental emosional. Ya, Kristal memang memiliki manfaat double yang bisa didapat si pemakai atau penggunanya.

Dan, ketika pertama kali membeli Kristal maka Kristal tersebut akan dibersihkan atau dimurnikan kembali energinya terlebih dahulu. Kami membeli gelang ataupun bentuk Kristal lainnya di Layurveda yang berlokasi di Komplek Ruko Golden Fatmawati (Lotte Mart) Block J No. 35 Jakarta selatan.

Kami biasa naik angkot S 11 jurusan Lebak-bulus – Pasar Minggu dari terminal Lebak Bulus untuk menuju ke sana. Lalu turun di sekitar perempatan Lotte Mart dan masuk ke dalam komplek perkantoran Ruko Golden Fatmawati.

Kristal-kristal yang kami beli, dibersihkan lebih dahulu dengan menggunakan singing bowl, sebuah mangkuk yang terbuat dari campuran beberapa logam dengan bunyi yang indah sekali.
Gelang kristal yang kami beli di Layurveda

Ya, si mangkuk akan dipukul menggunakan kayu kemudian kayu pemukulnya akan diputarkan/digosok memutari lingkaran mangkuknya. Wah, bagus banget bunyinya lho.


Perlahan-lahan bunyi yang dikeluarkan akan semakin tinggi namun tetap enak didengar.

Dan, ternyata Kristal yang digunakan mesti dibersihkan secara berkala karena tentu saja Kristal tersebut sudah menyerap energi negatif sehingga mesti dimurnikan kembali energinya. Dan untuk membersihkannya salah satunya adalah menggunakan singing bowl seperti yang dilakukan di Layurveda.

Jadi, kami mesti ke layurveda bila ingin membersihkan Kristal kami meskipun bisa menggunakan air mengalir atau garam kasar namun cara yang paling baik adalah dengan menggunakan getaran suara yang dihasilkan oleh singing bowl.

Oya, Layurveda yang mempunyai slogan Wellness Centre for Mind, Body, Soul & Inner Beauty tidak hanya menyediakan Kristal dengan aneka bentuk perhiasan namun juga menyediakan aneka terapi yang amat bermanfaat untuk kesehatan fisik, mental serta emosional.

Singing bowl yang cantik

Layurveda juga menjual singing bowl dengan ukuran besar, sedang dan kecil. Singing bowl tersebut berasal dari Nepal yang dibuat secara manual alias handmade. Setelah mengetahui kegunaannya selain untuk membersihkan Kristal, kami jadi tertarik untuk memilikinya.

Pertengahan bulan Januari yang lalu kami memutuskan untuk membelinya dan kebetulan saat itu ada diskon  wah senengnya bukan main memiliki benda yang sudah lama kami inginkan.

Getaran suara yang dihasilkan oleh Singing bowl juga bermanfaat antara lain;
- Untuk memurnikan energi di dalam ruangan,
- Sebagai sarana healing,
- Sebagai sarana meditasi.

Kami juga diberitahu untuk menjaga singing bowl tersebut supaya jangan sampai terjatuh atau terbentur benda keras lainnya. Hal itu akan menyebabkan rusaknya suara atau vibrasi yang dikandung oleh singing bowl.
Box, tempat kami menyimpan singing bowl
Wah, kami mesti berhati-hati saat menggunakan atau menyimpannya. Untuk itu kami menyimpannya dalam sebuah box dengan cara membungkusnya lebih dahulu menggunakan sapu tangan handuk. Repot ya, he he he. Tapi itulah yang kami lakukan demi menjaga keamanan sang singing bowl.

Silakan mengunjungi Layurveda bila ingin membeli Kristal, atau singing bowl atau pun bila ingin mendapatkan terapi yang bermanfaat bagi fisik, mental serta emosional. Selain di Jakarta, Layurveda juga ada di Kuta, Bali.

Terima kasih untuk hari ini….

Flag Counter