Selasa, 25 Maret 2014

Golongan Darah Kami

Gambar dari rumahrizqi.wordpress.com 
Akhirnya setelah sekian lama tak mengetahui golongan darah yang mengalir dalam tubuh kami, kamis 20 Maret yang lalu kami mengetahuinya. Tak terlalu mengejutkan atau apa gitu. Biasa saja.

Sudah lama kami ingin tahu golongan darah kami tapi rasanya ga terlalu penting juga karena kami memang belum pernah sekalipun ikut berpartisipasi dalam donor darah. Jadi, santai saja.

Selama ini memang kami belum pernah ikut donor darah karena dengan pertimbangan berat dan tinggi badan yang kami miliki nampaknya tak memenuhi standar he he he. Terdengar hanya alasan saja yah :-)

Tak mengapa, yang penting kini kami mengetahui golongan darah kami.

Sebenarnya Kamis 20 Maret yang lalu kami melakukan pengecekan darah untuk mengetahui kadar kalsium dalam darah namun ketika hendak dilakukan pengambilan darah kami memutuskan agar golongan darah kami pun dicek juga.


Waktu itu pagi kurang lebih pukul 9.15 dan baru akan diketahui hasilnya pukul 6.15 sore harinya.
Cek darah kami lakukan di prodia yang terletak di kawasan perkantoran Bona Indah, Lebak Bulus Jakarta Selatan dengan total biaya Rp. 125.000 untuk pengecekan kalsium dalam darah dan golongan darah serta rhesus darah kami.

Sore hari itu hujan baru saja reda. Kami memutuskan untuk tetap mengambil hasil pengecekan darah kami mengingat agar tak tertunda-tunda. Kurang lebih pukul 7 malam kami baru selesai mengambilnya dan pulang ke tempat tinggal kami yang memang tak terlalu jauh juga dari sana.

Akhirnya kini kami tahu bahwa golongan darah yang kami miliki adalah O dengan rhesus positif.

Pentingnya Mengetahui Golongan Darah

Ternyata mengetahui golongan darah itu penting lho bagi masing-masing diri kita. Berikut ini ini manfaat mengetahui golongan darah kita yang kami ambil dari beberapa sumber di media online.

  1. Membantu memaksimalkan diet. Karena dengan mengetahui golongan darah akan mempermudah kita untuk memilah makanan yang harus kita batasi untuk dikonsumsi. Masing-masing golongan darah berbeda juga pantangan yang mesti dikonsumsi.
  2. Menghindarkan diri dari penyakit kronis. Dengan mengetahui golongan darah kita, maka kita pun akan membatasi mengkonsumsi makanan yang memang mesti dibatasi sehingga dengan demikian bisa membantu kita terhindar dari penyakit kronis.
  3. Menghindari penyakit bila terjadi perkawinan. Yang sering terjadi dikarenakan adanya perbedaan rhesus darah yang dimiliki pasangan tersebut sehingga menyebabkan penyakit bawaan pada anak nantinya.  Bila Anda akan menikah atau memiliki anak maka mengetahui rhesus golongan darah menjadi penting untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.
Semoga bermanfaat. Terima kasih untuk hari ini...


Flag Counter