Rabu, 04 Januari 2012

Latihan untuk menemukan kabahagiaan dalam diri


Selasa malam tepatnya 3 January 2012 pukul 19.00 kami kembali mengikuti l salah satu atihan program Neo Self Empowerment yang diselenggarakan di salah satu Ashram dari Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB sejak 2006) di bilangan Sunter Mas Barat, Jakarta Utara.

Tempat tersebut memang sengaja didirikan oleh Bapak Anand Krishna yang dikenal sebagai seorang tokoh spiritual lintas agama dan juga seorang penulis buku-buku spiritual dan kebangsaan yang produktif. Anand Ashram memang dimaksudkan oleh beliau sebagai tempat untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin memberdaya diri.

Untuk melihat profil Yayasan Anand Ashram, bisa lihat disini

Pada kesempatan itu, latihan yang diberikan bertujuan untuk menyadarkan kita bahwa kebahagiaan sudah ada dalam diri kita. Hanya karena satu dan lain hal, kebahagiaan yang merupakan jati diri kita sebagai manusia terlupakan. Pandangan kita harus dikoreksi sehingga kita dapat merasakan  kebahagiaan itu.
Seperti biasa sebelum latihan dimulai, bapak Dian Martin mengawalinya dengan sedikit penjelasan dan sharing perihal latihan yang akan dilakukan. Hal itu dimaksudkan agar kami para peserta menjadi paham sehingga manfaat dari latihan tersebut maksimal.

Adalah seringkali kita, yakni yang menggunakan kacamata kebingungan mencari-cari kacamata yang sebetulnya bertengger di hidung kita. Kita tidak sadar bahwa kacamata yang kita gunakan tidak hilang ke mana-mana. Hal itu dikarenakan pandangan yang tidak melihat ke dalam diri. Pandangan kita selalu tertuju ke luar diri sehingga yang terjadi seringkali kekacauan.

Terima kasih Bapak Anand Krishna….

Terima kasih untuk hari ini….




Flag Counter