Senin, 20 April 2020

Bikin masker dari kaos tanpa dijahit


Masker dari kaos 
Kali ini saya ingin mencoba sharing bikin masker dari kaos tanpa dijahit. Ya, tidak perlu dijahit, masker dengan bahan kaos bisa dibuat. Cara ini juga saya dapatkan tutorialnya di youtube ya teman-teman. Banyak sekali tutorial bikin masker tanpa dijahit dan saya mencoba salah satu tutorial tersebut.

Untuk artikel masker kain yang telah saya buat, bisa cek di sini dan di sini yah.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah: kaos dan gunting.

Mudah, bukan? Pasti kedua bahan tersebut ada.

Dan sekarang, mari kita mulai membuatnya.
  • Pertama-tama gunting kaos sesuai dengan ukuran masker yang ingin kita buat. Di sini saya membuatnya dengan ukuran: lebar 12 cm dan panjang 17 cm.
Kaos digunting sesuai ukuran yang diinginkan
  • Setelah itu kita buat lubang di sisi kiri dan kanannya

Lubangi sisinya
  • Kita siapkan talinya dengan menggunting kaos yang sama.
  • Lalu pasang tali dengan cara memasukkannya di lubang-lubang yang telah dibuat
Pasang talinya
Tampak depan
  • Ikat tali tersebut.
  • Masker pun siap digunakan.
  • Oya, masker ini bisa disisipkan tisu karena ada ruang untuk itu.
Tampak samping kanan

Tampak samping kiri

Sekian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter