Selasa, 14 April 2020

Apakah ini efek terlalu lama #dirumahaja ?

di rumah aja

Hai teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat yah. Dalam situasi yang tak menentu seperti ini kita dituntut untuk senantiasa sehat. Hal itu bukan untuk kepentingan diri kita saja, namun juga demi orang-orang di sekitar kita juga yah.

Soalnya kalo kita sakit, itu akan berdampak buruk pada orang-orang di sekitar kita juga. Yap, semaksimal mungkin kita harus berupaya untuk tetap sehat. Tetap semangat ya, walo #dirumahaja.

Oya, saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya beberapa hari yang lalu nih. Begini ceritanya;
Sayup-sayup terdengar suara adzan dari kejauhan. Saat itu, saya yang masih belum terjaga betul dari tidur berpikir ; “wah.... sudah Isya (saya menganggap itu adzan untuk shalat Isya). Terlambat deh saya ikut kelas di Sunter.”
“Apa yang harus saya katakan pada pak Joe supaya saya diperbolehkan masuk kelas?”
Saya biasa ikut kelas di Anand Ashram Sunter tiap hari Jum’at dan kelas dimulai tepat pukul 7 malam. Dan bila terlambat, tidak diijinkan untuk masuk. Peraturannya memang seperti itu. Kita dibiasakan untuk disiplin waktu.

“Mana ga bisa naik gojek kan? Soalnya ada peraturan PSBB sekarang ini di Jakarta.” Saya masih terus berpikir (padahal belum terjaga betul).
Tak beberapa lama, akhirnya saya terbangun dari tidur dan mendapati bahwa itu adalah adzan Shubuh, he  he  he.... 
Walah... kok bisa seperti itu yah? Apakah  itu efek dari terlalu lama #dirumahaja ? lantaran wabah corona ini? He he he... saya ndak tau. 

Untuk diketahui bahwa Anand Ashram di Sunter, Jakarta saat ini masih belum dibuka untuk latihan bersama karena wabah corona ya. Hal itu diberlakukan sudah sejak bulan Maret lalu demi kepentingan bersama tentunya.

Tapi, sebagai gantinya, teman-teman bisa mengikuti latihan meditasi secara online (streaming) via Youtube setiap hari selasa (dalam bahasa Indonesia) dan kamis (dalam bahasa Inggris) di channel AnandAshramIndonesia. Latihan dipandu langsung oleh Guruji Anand Krishna. Mantap, khan?

Selain itu, teman-teman juga bisa mengikuti wejangan-wejangan Guruji Anand Krishna di channel tersebut dan channel AnandKrishnaIndo.

Jadi, walo #stayathome #bekerjadarirumah #workfromhome, kita semua masih tetap bisa latihan meditasi bersama dan mendengarkan wejangan-wejangan dari Guruji Anand Krishna yah.

Semoga pandemi ini segera berlalu. Tetap berdoa dan berbagi apa pun sebisa yang kita mampu.
Sekian untuk sharing kali ini yah. Semoga bermanfaat...

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter