Senin, 17 Oktober 2022

Membuat tahu isi

Baru kali ini saya berhasil membuat salah satu gorengan yang saya sukai yakni tahu isi. Biasanya tuh tepungnya terlalu cair sehingga ketika digoreng, tepung tak menempel sempurna di tahunya.

Padahal mah setiap membuat tahu isi, saya yakin kalau takaran air yang saya pakai itu pas. Tapi ternyata terlalu encer. Sudah berulang kali sih saya membuat tahu isi, tapi ya begitu lagi, begitu lagi. Tidak berhasil bagus.

Nah, kali ini saya tuliskan disini.

Siapkan tahu (biasanya saya pakai tahu pong atau tahu yang sudah matang yang biasa untuk tahu isi)

Terigu

Minyak goreng

 

Bumbunya:

  • Kunyit bubuk
  • Penyedap rasa atau kaldu jamur
  • Garam
  • Bawang putih bubuk

Untuk isiannya:

  • Toge
  • Wortel dipotong memanjang

Kedua bahan tersebut saya tumis dengan bawang putih saja dan tambahkan garam, penyedap rasa.

Setelah itu, masukkan sedikit tumisan tadi ke dalam tahu yang sudah kita siapkan.

Lakukan hingga selesai

Setelah itu masukkan ke dalam adonan terigu yang sudah dicampur dengan garam, bawang putih bubuk, penyedap rasa atau kaldu jamur dan kunyit bubuk.

Goreng hingga selesai

 



Wah… hasilnya bagus, warnanya tidak putih begitu saja karena terigu tapi ada kekuningan karena pakai kunyit bubuk.

Seneng deh rasanya.

Terima kasih untuk hari ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan….

Flag Counter