Selasa, 05 November 2013

Tips Mengelola Emosi dalam Diri

Emosi ada dua jenis, demikian dijelaskan seperti yang kami baca di buku-buku dan juga dalam sebuah artikel di salah satu media journalisme keroyokan yang tenar. Ada emosi positif dan negatif.

Emosi positif antara lain; gembira, penuh rasa syukur, simpati dan emosi negatif misalnya; marah, kecewa, sedih dan lainnya (yang ini mungkin sudah familiar dengan kita).

Kita memang tidak bisa hidup tanpa emosi, karena bila manusia minus emosi, maka yang terjadi adalah kekacauan. Manusia berubah menjadi robot. Tentu saja emosi yang mesti kita pelihara senantiasa adalah emosi yang bersifat positif.

Tapi, dalam hidup ini kita tak mungkin menghindari emosi negatif dan memilih emosi posiif saja. Terdengar mustahil, tapi itu bukanlah suatu hal yang demikian.

Kita bisa mengolah emosi negatif menjadi emosi positif yang bermanfaat lebih bagi kita dan orang-orang di sekitar kita. Nah, bagaimana cara mengolahnya?

Sederhana saja.

Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) yang didirikan oleh bapak Anand Krishna, penulis produktif 160an buku, memberikan latihan-latihan meditasi dinamis untuk itu. Ya, di tempat tersebut kita diajak untuk memberdayakan diri guna mengolah emosi-emosi negatif yang ada dalam diri kita.

Setiap hari selasa sepanjang tahun program Neo Self Empowerment diadakan tepat pukul 7 malam bertempat di Sunter Mas Barat, Jakarta Utara.  Metode meditasi  yang diracik oleh bapak Anand Krishna ini sudah terbukti manfaatnya bagi banyak orang.

Yuk bergabung dan rasakan sendiri manfaatnya….


Terima kasih untuk hari ini…
Flag Counter