Selasa, 12 November 2013

Channel Radio Favorit Kami

Gambar dari www.amazine.co
Alhamdulillah kini udah ada radio di kamar sendiri, jadi bisa denger radio kapan pun juga. Enaknya denger radio, kita bisa sambil mengerjakan apa aja tanpa mesti fokus melihat ke arah radio tersebut (ya iya lah, ngapain mesti diliatin tuh radio he he he). Beda kalau kita nonton tv, kita harus fokus ke arah tv tersebut (bukan karena takut dicuri yah).

Enaklah, pasti banyak yang setuju dengan pendapat kami ini. Radio tuh ga akan basi sepertinya, karena di sepanjang masa, pasti ada pendengar setia, buktinya sampai sekarang bisnis penyiaran via radio tetap berkibar, tentu saja dengan beradaptasi seiring perkembangan teknologi yang ada.

Tiap pagi pas bangun tidur, kami langsung mendengarkan siaran radio. Awal bulan ini kami sedang suka mendengarkan siaran radio deltafm yang slogannya memutarkan 100% lagu asyik. Hmm…. Memang lagu-lagu yang diputarkan asyik lho.

Radio delta fm berganti format mungkin sehingga ada embel-embel “the new” delta fm. Beberapa tahun yang lalu kami terkadang mendengarkan siaran motivasi, tapi itu udah lama banget.

Pagi hari tepatnya pukul 5 pagi, akan dikumandangkan lagu kebangsaan negara kita, Indonesia Raya. Kami senantiasa merasakan “sesuatu” tiap kali mendengar lagu itu. Kami cinta Indonesia J 

Pemutaran lagu kebangsaan pada pukul 5 pagi agak berbeda dengan channel radio lainnya. Setahu kami biasanya pukul 6 pagi lagu tersebut dikumandangkan di radio Kis Fm. Tapi kami ga tahu apakah di setiap channel radio lagu tersebut masih diputarkan tiap kali memulai siaran mereka. Mudah-mudahan saja masih.

Di pagi hari mulai jam 6 – 10 pagi hari Senin s/d Jum’at, mba Asri dan mas Farhan akan menemani kita, para pendengarnya.  Di sela-sela siarannya diselipkan juga berita-berita – news flash. Jadi tetep bisa update kabar yang terbaru sambil mendengarkan lagu-lagu enak.

Malam hari sesudah pulang kerja, beberapa hari belakangan ini kami mendengarkan channel radio yang sama (malas ganti soalnya) delta fm dan siarannya pun kami suka. Acara dipandu oleh rapper Iwa K mulai pukul 20.00 – 00.00 nama acaranya Cerita lagu cinta. Suka deh ndengerin cerita yang dipaparkan oleh penelpon.

Kami mendengarkan acara tersebut hingga kami mengantuk dan akhirnya pergi ke pulau kapuk dan kami pun mematikannya. Ga sampai selesai sih ndengerinnya, yang penting pas udah ngantuk kami langsung tidur.

Sebelum akhirnya kami panteng delta fm, beberapa bulan sebelumnya kami juga pantengin 101 Jak Fm yang punya slogan “memainkan musik terbaik di Jakarta”. Biasanya pagi saja kami mendengarkannya yaitu acara yang digawangi oleh Mas Ronald dan Mba Tike (Roti).  Websitenya bisa kita cek di sini

Lalu kami juga pernah panteng 95.1 Kis Fm acara morning show. By the way, website radio ini keren lho. Cek aja di sini. Radio ini beralamat di Grand Indonesia [Menara BCA] 38th Floor Jl. MH. Thamrin No.1 Jakarta 10310.

Channel radio selanjutnya yang juga pernah kami dengarkan adalah 91.60 Indika Fm dengan slogan “Sounds of Jakarta”. Websitenya ada di sini. Pagi hari ada Soleh Solihun memandu siaran yang kocak. Cukup lama juga kami panteng channel ini.

Seperti halnya Kis Fm dan Jak Fm, kami juga hanya mendengarkan siaran di Indika Fm di pagi hari aja. Ups, tapi kini ternyata kami juga bisa mendengarkan radio tersebut tak hanya pagi hari.

Akhirnya kami mau mengucapkan terima kasih buat para penyiar di radio mana pun juga yang telah berbagi waktu dan energinya guna menyajikan siaran-siaran yang tidak hanya menghibur tapi juga berkualitas. Radio tetap jaya!


Terima kasih untuk hari ini…
Flag Counter