Senin, 13 Juli 2020

Tehnik - tehnik Pernafasan Untuk Memperkuat Sistem Pernafasan Kita


Tehnik pernafasan
Mungkin agak terlambat yah sharing kali ini, tapi.... ga apalah ya daripada tidak sama sekali he he he.

Kali ini masih ada kaitannya dengan pandemi yang masih meliputi seluruh dunia, kita memang dituntut untuk menjaga imunitas tubuh kita dan juga kesehatan sistem pernafasan kita karena virus korona menyerang sistem pernafasan kita.

Jadi, kita memang sudah seharusnya mengupayakan segala cara untuk menjaga atau memperkuat sistem pernafasan kita dan juga imunitas tubuh kita sehingga kita tidak mudah terinfeksi virus tersebut.

Salah satu metode atau cara yang ampuh dalam hal memperkuat sistem pernafasan kita adalah dengan pranayam. Pranayam yang umumnya diartikan sebagai olah nafas sebenarnya tidak tepat arti tersebut.

Karena pranayam adalah metode atau cara untuk memanage energi kehidupan kita.

Yoga Pranayama Untuk Memperkuat Sistem Pernafasan Kita


Nah, sebagai seorang Intuitive Healer, Yogic &Ayurvedic Lifestyle Consultant, Ma Archana membagikan 3 tips Yoga Pranayama untuk memperkuat sistem pernafasan kita.

Yang pertama adalah BHASTRIKA Pranayama, yakni nafas yang dalam yang dilakukan melalui lubang hidung. Jadi kita ambil nafas yang dalam kemudian keluarkan nafas perlahan dan panjang melalui hidung.

Catatan: Hati-hati untuk teman-teman yang mempunyai Penyakit Jantung, Asma, dan Darah Tinggi. Jaga kenyamanan diri, pelan-pelan saja.

Kedua adalah KAPALBHATI Pranayama, yaitu pembuangan nafas dengan cepat atau secara aktif yang berguna untuk detoksifikasi. 

 Catatan: Hati-hati untuk teman-teman yang mempunyai Penyakit Jantung, Asma, Asam Lambung Akut, Darah Tinggi. Jaga kenyamanan diri, pelan-pelan saja.

yang ketiga adalah ANULOM VILOM Pranayama (Alternate Nostril Breathing), yaitu Nafas bergantian melalui lubang hidung kanan dan kiri

Catatan:  Tetap Jaga kenyamanan diri

Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa simak dalam video berikut ini. Jangan lupa untuk subscribe dan tekan gambar loncengnya supaya teman-teman mendapatkan notifikasi bila ada video baru yang diupload.



Flag Counter