Kamis, 30 Juli 2020

Senantiasa Berharap

Sudah menjelang hari raya Idul Adha ini, yakni besok, Jum’at 31 Juli 2020. Masalah di dalam keluarga masih menggantung. Ibu dan adik-adik di sana masih bingung. Masih menanti-nanti kepulangan yang dicintai. Semoga segera kembali dengan keadaan sehat jasmani dan rohani.

Hmmm... sungguh kejadian yang tak disangka-sangka. Sudah satu bulan berlalu, belum juga bisa bertemu. Mudah-mudahan segera bisa bersama kembali setelah ini.

Memang hidup adalah misteri. Kita semua hanya menjalani dengan sebaik mungkin seharusnya. Tidak boleh menyakiti, siapa pun jua.

Tak bisa bersua sudah sejak pandemi ni meluas, saya hanya bisa komunikasi dengan ibu dan adik-adik serta kakak via telpon, wa ataupun video call. Rasanya waktu jalan melambat.

Sudah 4 bulan mau lewat, kasus covid 19 di Indonesia belum melambat. Malah kian banyak. Tiap hari kenaikannya bikin geleng kepala. Entah salahnya dimana.

Sebentar lagi bulan Agustus, bulan dimana hari kemerdekaan Indonesia tercatat. Entah berapa banyak lagi orang-orang yang akan terpapar. Entah sampai kapan semua ini akan usai.

Dan banyak lagi entah-entah yang lain.

Yang pasti semua mesti berupaya semaksimal mungkin supaya penyebarannya tidak kian meluas. Dengan cara pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjaga kesehatan tak hanya kesehatan tubuh tapi kesehatan mental dan emosional.

Sekian untuk hari ini. Selamat hari raya Idul Adha bagi yang merayakannya.

Terima kasih untuk hari ini.


Flag Counter