Sabtu, 18 Juli 2020

Sejak Wabah Corona Meluas (Bagian 7)

Beberapa Handsanitizer yang saya beli

Kini telah memasuki bulan ke empat saya dan suami tidak kemana-mana, lebih banyak di rumah saja. Kalau keluar pun hanya saya saja untuk keperluan belanja kebutuhan sehari-hari itupun tiga hari sekali.

Wabah corona di beberapa negara memang sudah menunjukkan penurunan. Saya melihat beberapa Youtuber Indonesia yang tinggal di luar negeri sudah bisa beraktifitas di luar baik itu bekerja ataupun kegiatan lainnya dengan menggunakan masker tentu saja.

Anak-anak sekolah pun di beberapa negara sudah mulai belajar kembali di sekolah dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di negara tersebut tentu saja.

Sedangkan di

Indonesia


Kasusnya masih terbilang tinggi, hampir tiap hari bertambah seribu kasus baru. Saya cek di sini
bahwa menjelang new normal atau normal baru kasus yang positif bertambah hampir seribu kasus.

Dan hari ini, Sabtu, 18 Juli 2020 diberitakan bertambah 1.752 kasus baru 

Kondisi di sekitar


Dari pengamatan saya, kini kondisinya sudah seperti biasa hanya saja memang kebanyakan tetangga menggunakan masker ketika keluar rumah seperti ketika belanja sayur meskipun dekat rumah. 

Namun, ada juga yang tidak, mereka cuek saja. Mungkin mereka berpikir, untuk apa pakai masker, kan Cuma keluar sebentar dan jaraknya dekat dengan rumah.

Dulu, yang awalnya banyak tetangga yang berjemur ketika pagi hari, kini tak saya temukan lagi. Sudah seperti biasa, seperti belum ada corona.

Dulu, di awal wabah, handsanitizer dan masker medis langka dan harganya pun melambung tinggi demikian juga dengan vitamin C, namun kini sudah berubah. Handsanitizer, masker medis dan vitamin C sudah bisa didapatkan di supermarket terdekat dengan harga yang biasa.

Dulu, yang awalnya desinfektan langka dan mahal, kini sudah banyak tersedia dengan harga yang normal.

Banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi sejak wabah corona meluas. Bener-bener harus angkat topi buat corona karena bisa mengubah tatanan seluruh dunia.

Demikian sharing kali ini. Semoga bermanfaat

Tetap jaga kesehatan fisik dan mental/emosional. Tetap semangat!

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter