Senin, 24 Agustus 2020

Selama di rumah aja

Bolu Kukus Pisang
Ini sudah memasuki bulan ke enam saya di rumah aja, tidak bepergian selain pergi belanja sayur dan kebutuhan sehari-hari di dekat rumah saja.

Keluar rumah untuk kebutuhan itu pun tidak setiap hari seperti sebelum adanya pandemi virus corona ini. Tiap tiga hari sekali saya keluar rumah untuk belanja sayur dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Tidak juga membeli makanan di luar. Jadi, makanan yang saya dan suami konsumsi dimasak sendiri. Karena itulah, saya mencoba untuk membuat cemilan sendiri.

Dulu tidak pernah terpikir untuk membuat roti, tapi.... karena di rumah aja dan sering melihat channel youtube milik mba Yuni Leasure, saya jadi pingin juga membuat roti. Di channelnya itu, mba Yuni sering kali sharing resep membuat roti.

Karena ia menetap di Birmingham, Inggris lantaran ikut suaminya, maka mau tidak mau ia sering membuat roti, entah itu untuk sarapan, makan siang atau untuk makan malam. Dan, setelah saya perhatikan, ternyata setelah selesai makan, mereka terbiasa untuk makan hidangan penutup berupa kue.

Dan, kue-kue atau roti yang disajikan adalah buatan mba Yuni sendiri yang sering kali ia upload ke channel youtubenya.

Roti buatan saya

Setelah melihat beberapa channel memasak dan membuat kue, saya mencoba untuk membuatnya. Pertama kali yang saya buat adalah bolu kukus pisang, selanjutnya saya mencoba untuk membuat bakpao pandan isi coklat.

Donut

Setelah itu kok saya terbayang-bayang adonan roti saat membuat bakpao. Yo wis, saya pun mencoba untuk membuat donut dan juga pizza mini teflon.

Bakpao Pandan Isi Coklat


Kini saya ada rencana untuk membuat roti goreng isi coklat.

Kenapa kok membuat kue atau roti yang digoreng atau dikukus saja, mengapa tidak menggunakan oven? Itu lantaran saya belum ada oven, jadi saya pakai yang ada saja yakni penggorengan dan kukusan.

Nanti, bila sudah ada oven atau baking pan, saya ingin mencoba juga membuat roti atau kue dengan oven atau baking pan itu.

Itu saja sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter