Rabu, 26 Agustus 2020

Terkadang

Terkadang saya bosan. Tapi... selanjutnya ada yang bilang, “wah... kurang kerjaan tuh, jadinya bosan”.

Mungkin. Tapi.... selanjutnya lagi ada yang bilang, “santai aja, enjoy your time”.

Bener juga. Tapi... ada yang bilang lagi, “ayo... kerja, kerja, kerja”.

Bagus juga solusinya. Selanjutnya ada terlintas, “hus... jangan banyak ngeluh. Banyak yang mesti disyukuri”.

Hmmmm... jadi setiap kali ada rasa bosan nyelinap, itu mesti alihkan dengan benar.

Memang sih, bosan itu rasa yang biasa kita alami. Rasa bosan bisa datang dari rutinitas yang kita lakukan. Nampaknya itu itu saja, pengulangan.

Nah, mesti diatasi cepat supaya ga berlama-lama bosannya.

Seperti...

Masa pandemi

Ini....

Kebosanan sudah pasti ada. Karena sebelum pandemi, kita yang biasa bepergian entah untuk bekerja, sekolah atau pun untuk travel, itu tidak bisa kita lakukan dengan bebas. Malah, di awal-awal pandemi, kita betul-betul dianjurkan untuk di rumah saja.

Stay at home, stay home. Bahkan kerja pun dari rumah – work from home – sekolah pun demikian, belajar di rumah dan beribadah pun demikian, di rumah saja.

Tentu saja berlama-lama di rumah saja menimbulkan kebosanan tersendiri yang juga harus kita atasi. Mungkin di awal-awalnya, kita senang-senang saja tidak kemana-mana, di rumah saja. Tapi... seiring berjalannya waktu, rasa bosan itu timbul. Dan kita merindukan untuk bepergian seperti belum adanya pandemi yang mana tidak mungkin terjadi.

Kini, ketika bepergian, kita mesti mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak. Dengan mengikuti protokol kesehatan, berarti kita menghargai diri sendiri dan orang lain di sekitar kita juga.

Rasa bosan yang muncul bisa jadi suatu hal yang mengganggu. Dan banyak yang mencari solusinya ataupun tidak menggubrisnya. Biarin aja. Bosan ya bosan, ntar juga ilang sendiri. Begitu.

Tapi, sebenarnya rasa bosan bisa diarahkan ke suatu hal yang positif juga.

Mungkin teman-teman juga punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa bosan. Pastilah tentunya.

Well, itu saja sharing kali ini.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter