Kamis, 13 Agustus 2020

Pengalaman baru (kolektif)

Di tahun 2020 ini memang banyak hal baru yang belum pernah kita temukan ataupun lakukan sebelumnya. Tahun dua nol dua nol ini memang nampaknya tahun yang ajaib, setidaknya demikian saya rasa.

Tahun yang tak akan mudah dilupakan lantaran banyak hal yang baru tadi. Hmm.... semua pasti merasakan dan mengalaminya. Demikian menurut saya. Ya, covid 19 memang membuat banyak hal berubah, cara pandang kita pun sebenarnya mesti berubah.

Pasti teman-teman sudah tahu bukan, hal-hal baru yang menjadi pengalaman kita semua di tahun 2020 ini? Hmmm... apa saja sih?

Pakai masker tiap kali keluar rumah

Ini merupakan hal yang baru bagi kita semua. Dulu, kita hanya pakai masker ketika sedang flue atau batuk saja (meskipun banyak juga yang tidak). Kini dengan adanya wabah covid 19, mau tidak mau kita mesti menjalankan protokol kesehatan yang salah satunya adalah menggunakan masker ketika keluar rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virusnya sehingga tidak memakan korban yang lebih banyak lagi.

Menggunakan handsanitizer

Di awal pandemi, barang ini sempat langka dan harganya melambung tinggi. Yang tadinya orang tak peduli dengan keberadaan barang ini, sejak adanya pandemi, handsanitizer menjadi primadona, banyak dicari.

Ya, handsanitizer memang diperlukan untuk membersihkan tangan bilamana tidak ada sabun dan air bersih tentu saja. Sehingga penggunaan handsanitizer di kala pandemi ini menjadi amat meningkat.

Sering mencuci tangan

Virus covid 19 menular melalui sentuhan tangan, sehingga untuk mencegah penularan virus ini kita dianjurkan untuk sering mencuci tangan. 

Ketika berada di rumah, maka kita mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air sedangkan ketika di luar rumah dan tidak tersedia air dan sabun, maka kita menggunakan handsanitizer.

Mengkonsumsi vitamin c

Vitamin c seperti yang telah diketahui bersama merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita guna menjaga imunitas tubuh. Nah, imunitas tubuh inilah yang menjaga kita terhindar dari penularan virus dan penyakit lainnya.

Dengan adanya pandemi ini, masyarakat dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C guna menjaga kekebalan tubuh. 

Menjaga jarak (Physical distancing)

Ternyata bukan hanya kendaraan saja yang mesti jaga jarak, tetapi manusia juga demikian he he he. Setidaknya sejak pandemi ini meluas, kita dianjurkan untuk menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus covid 19 yang penularannya melalui droplet.

Meskipun kita sudah mengenakan masker, tetap saja kita mesti menjaga jarak saat berada di tempat umum. Menjaga jarak guna menjaga kesehatan masing-masing.


Demikian beberapa pengalaman baru yang kita alami bersama tak hanya di negara kita ya, tapi di seluruh dunia. Sungguh luar biasa covid 19 ini.

Tetap semangat yah teman-teman, jaga kesehatan fisik dan mental/emosional. Semoga pandemi ini segera berlalu.

Sekian untuk hari ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini...

 

Flag Counter