Senin, 17 Agustus 2020

Belajar membuat singkong goreng yang merekah

Singkong Goreng Merekah
Kemarin, dapet rejeki dari mertua. Yakni dikasih dua umbi singkong yang lumayan besar. Dan terlintas langsung untuk menjadikannya singkong goreng yang merekah.

Katanya singkong goreng tersebut enak dan suami juga request untuk membuatnya. Beberapa kali saya mengolah singkong menjadi combro dan sepertinya sudah bosan juga makan combro.

Jadilah saya olah singkong dari mertua itu menjadi singkong goreng yang merekah.

Lantaran belum pernah membuatnya, maka segera saja saya cari resepnya di youtube. Dan terpampang video-video yang memuat tentang resep tersebut. Saya klik dua atau tiga video dan saya putuskan untuk membuat dengan cara saya sendiri.

Yuk, langsung saja

Bahan-bahan

  • Singkong
  • Minyak goreng
  • Air untuk merebus
  • Air dingin

Bumbu-bumbu

  • Bawang putih
  • Garam
  • Penyedap rasa atau kaldu jamur

Cara membuatnya:

  • Setelah dikupas dan cuci bersih, potong-potong singkongnya
  • Rebus singkong hingga matang
  • Setelah itu masukkan singkong tadi ke dalam air dingin yang sudah dicampurkan dengan bumbu
  • Biarkan hingga singkong merekah
  • Selanjutnya goreng hingga berwarna kekuningan
  • Singkong goreng pun siap disantap

Dalam beberapa video yang saya lihat, ada yang menggunakan baking soda dan ada juga yang menggunakan air es. Dan karena saya tidak ada air es, maka itulah saya pakai air dingin saja atau air kulkas. Dan hasilnya pun bisa merekah.

Dua umbi singkong jadi banyak lho. Ini bisa dijadikan cemilan juga.

Demikian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini... 

Flag Counter