Rabu, 22 April 2015

Tentang Kopi

Well, kami memang bukan seorang yang gemar minum kopi apalagi sampai fanatik meskipun hampir tiap hari kami biasanya minum sedikit kopi dari gelas kopi ibu kami (numpang minum he he he..)

Ya, ibu kami lah yang setiap hari minum kopi. Baginya tiada hari tanpa minum kopi. Kalau belum minum kopi katanya masih ada yang kurang. Dan bila ia tidak minum kopi sedari pagi itu tandanya ia sedang tak enak badan atau sakit.

Oleh karenanya kami sering numpang minum kopi dari kopi seduhannya itu. Tiap hari bisa 3 atau 4 gelas ia minum kopi. Pagi, siang, sore terkadang malam juga bikin kopi.

Biji kopi (gambar dari Google)

Ibu kami itu lah yang fanatik terhadap kopi. Yang ia minum hanya kopi merk kapal api kemasan bukan yang sachet sekali minum. Katanya kalau yang sachet rasanya kurang enak dibanding yang kemasan besar.

Ia tidak minum merk kopi lain kecuali kalau di perjalanan ke luar kota itu pun karena tidak ada pilihan lain. Paling banter ia pilih kopi abc sachet.

Kopi SariBhumi

Lalu sejak membaca postingan pak Hendra Hendarin – seorang teman di Facebook – kami pun tau kalau ada kopi bakar yang namanya kopi SariBhumi. Kopi ini memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding dengan kopi yang beredar di pasaran, itu kata pak Hendra Hendarin.

Kami sih ga tau bagaimana itu kopi yang baik, yang kualitasnya bagus. Kami ga tau kalau selain yang dijual di pasaran ada juga yang dijual sesuai dengan pesanan – made by order.


Kopi SariBhumi ini salah satu yang made by order. Kopi bakar SariBhumi, benar-benar dibakar bukan dipanggang sehingga rasanya lebih nikmat bagi pecinta kopi yang tau ya.

Kalau ada yang pesan, barulah kopi SariBhumi ini diproses, dibakar untuk kemudian dipacking dan dikirim ke alamat si pemesan. Kami pun pernah memesan kopi tersebut meskipun bukan untuk menikmati sensasi rasa kopi yang diminum.

Kopi bakar SariBhumi
Kami tertarik memesan kopi SariBhumi tersebut untuk perawatan rambut dan luluran. Itu pun setelah kami membaca postinga pak Hendra Hendarin bahwa kopi yang digunakan untuk masker rambut sebaiknya yang bermutu bagus seperti kopi bakar SariBhumi.

Tampilan kopi bakar SariBhumi sendiri tak jauh beda dengan kopi yang lainnya menurut kami.
Tekstur kopinya agak kasar, lebih kasar dibanding kopi Kapal Api. Sehingga ketika kami gunakan untuk lulur, kami tak terlalu menyukainya meskipun hasil dari lulurannya lebih bagus.

Kalau mengenai rasa kopi SariBhumi itu sendiri kami belum pelajari he he he... maklum kami ga paham tentang kopi yang rasanya enak atau gimana itu bagaimana. Yang kami tau hanya rasa kopi Kapal Api yang kami minum dari gelas kopi ibu kami :-)

Sekian mengenai kopi ini yah, rencananya akan kami sambung dalam tulisan yang lainnya.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter