Rabu, 15 April 2015

Hape Nokia Kami (tipe jadul)

Gambar dari Google
Salah satu hape yang kami miliki masih bermerk Nokia model lama. Maklum kalau ga salah ingat waktu itu kami beli tahun 2008 dan sampai saat ini masih kami gunakan. Hape tersebut ga rewel sih. Batere dan lainnya belum pernah kami ganti, hanya speakernya saja yang pernah bermasalah satu kali dan langsung kami ganti.

Kami menggunakan indosat sebagai providernya meskipun sebelumnya kami sempat gonta-ganti provider. Pernah pakai Telkomsel, Xl,  tapi akhirnya menetapkan hati untuk memilih Indosat saja sampai saat ini.

Hape nokia yang kami punya ini termasuk model lama alias jadul tapi ga jadul-jadul amat sih. Kami lupa tipe berapa, tapi kalau kami search di Google itu tipe Nokia 2730 Classic dan ga ada antenanya (ga terlalu  jadul kan?) dan beberapa kali kami pernah bertemu dengan orang-orang yang menggunakan hape dengan tipe yang sama.

Hape nokia jadul itu memang spesial buat kami karena merupakan bagian berbisnis kami. Hape nokia itulah yang juga ada fitur m-banking-nya. Hal itu memudahkan kami untuk bertransaksi perbankan secara realtime. Bila ingin membayar tagihan ataupun menerima pembayaran dari klien kami, maka kami menggunakan fitur tersebut. Bener-bener membantu hape nokia tersebut.


Pilihan bank yang ada di fitur m-banking antara lain; Bca, Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Mega dan Matrik Bni selain itu ada juga Bank Danamon (hape kami mesti ditempel chip yang dilakukan saat kami mendaftar fitur internet banking di salah satu cabang bank Danamon).

Membersihkannya

Mungkin akhir tahun lalu hape nokia model lama itu terasa lambat kinerjanya, apalagi bila kami gunakan untuk transfer uang. Kadang error dan ketika kami cek ternyata kemungkinan besar karena kapasitas space yang digunakan terlalu penuh.

Wah, pas kami cek, inbox smsnya ada 1500 an sms :-) nah ini kemungkinan yang menyebabkan leletnya kinerja sang hape. Kami pun menghapus beberapa sms yang tak penting.

Dan baru hari ini kami selesaikan tugas kami untuk membersihkan hape nokia jadul kami dari beban jumlah sms yang sudah mencapai 1500 an sms lagi, belum termasuk yang di folder sent item dan folder draft. Banyak banget :-)

Selamat buat kami karena kami berhasil menghilangkan banyak sekali beban sms di hape nokia kami itu. Kini yang tersisa di folder inbox sebanyak 239 sms dan sekitar 150 an di folder sent item.

Ternyata hape juga perlu dibersihkan dari beban yang tak diperlukan sehingga hape menjadi ringan dan pastinya senang telah dibersihkan, telah diringankan dari bebannya selama ini :-)

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter