Senin, 20 April 2015

Flue di bulan April

Gambar dari Google
Well, sejak tadi malam kami kena flue dan rasanya tenggorokan tak nyaman untuk menelan. Wah, itu sudah tanda-tanda radang tenggorokan. Ibu kami akhirnya memberikan kami tiga helai daun binahong yang ia petik di halaman depan rumah.

Sesudah mencuci ketiga helai daun binahong tersebut, kami segera mengunyah dan menelannya dengan berharap bahwa gejala radang tenggorokan akan reda ke esokan harinya. Oya, kami juga meletakkan parutan bawang merah di kedua telapak kaki kami sesaat sebelum tidur. Katanya bawang merah bagus untuk menyerap bakteri dan virus sehingga flue yang mulai menyerang akan segera hilang. Kami juga meletakkan parutan bawang merah di sisi tempat tidur kami.

Kemarin memang hujan turun deras di sore hari dan seperti biasa tatkala hujan turun deras beberapa lama, maka jalanan di depan rumah kami yang termasuk kawasan kompleks perumahan lebak lestari indah itu tergenang air cukup tinggi, kurang lebih sebetis kaki orang dewasa.

Dan, tentu saja halaman depan rumah kami pun tampak seperti kolam renang untuk anak-anak. Hmm.... ini memang terjadi saat curah hujan cukup tinggi. Kami sudah tak kaget dengan hal seperti ni.

Memang sih banjirnya tak menetap lama, ketika hujan berhenti maka segera saja airpun perlahan-lahan mulai surut. Dan ketika surut itulah kami mesti membersihkan halaman depan rumah karena banjir tadi menyisakan lumpur dan sampah yang terbawa air.

Tak terasa kami membersihkannya sampai sempat terkena air hujan yang masih rintik-rintik. Kemungkinan itu pula yang membuat flue menjadi positif flue hari ini :-).

Ya, mungkin sudah saatnya kami kena flue dikarenakan kesalahan kami sendiri. Semoga flue ini tak menetap lama. Amin...

Obat Tradisional untuk Mengatasi Flue

Berikut ini ada tips dari pak Hendra Hendarin mengenai obat/ramuan tradisional untuk mengatasi flue. Resep ramuan tersebut sudah ia buktikan sendiri sehingga ia berkenan untuk share di wall facebooknya.

Pak Hendra Hendarin ini memang concern mengenai hal-hal yang alami. Ia menggunakan bahan-bahan alami untuk kebutuhan mencuci, mandi, shampoo, masker rambut dan juga untuk keperluan obat-obatan.

Oya, berikut ini link obat tradisional untuk mengatasi flue, silakan disimak yah.

Bawang untuk flue
Air Kelapa dan Minyak Kelapa

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter