Senin, 07 Januari 2019

Pembahasan Bapak Anand Krishna Mengenai Hantu : Menyimak Rahasia Roh


Siang yang cerah diselingi dengan hembusan angin yang semilir, di teras rumah Satria di bilangan Jakarta selatan itu Satria dan teman karibnya Santo sedang ngobrol santai.

“Sat, sepupuku, Rahayu pernah cerita bahwa suatu kali dia pernah lompat dari kendaraan yang ditumpanginya karena saat itu di kendaraan tersebut ada orang yang berantem. Nah, dia lompat karena takut kena pukulan atau sasaran orang yang berantem itu. Untungnya laju kendaraan itu tak terlalu kencang katanya.” Santo mulai bercerita kepada Satria.

Satria yang duduk nggelosor di lantai, sambil sesekali nyeruput kopi pahit kesukaannya itu mendengarkan sahabatnya dengan seksama.

“Sebelum dia lompat, dia sempat menyebut salah satu namaNya. Hup, dia lompat. Nyusruk lah dia di atas jalanan yang beraspal. Untungnya tak ada kendaraan lain di belakang kendaraan tadi. Kemudian, dia bilang tiba-tiba ada yang membantunya berdiri. Setelah sepupuku itu berdiri, dia ingin ucapkan terima kasih kepada orang yang menolongnya tadi, tapi setelah ia tengok kiri kanan tapi kok ga ada orang.” Santo masih melanjutkan cerita tentang sepupunya itu. 

“Sah, pengalaman sepupumu itu menarik sekali.” Satria berucap sambil manggut-manggut.

“Iya Sat, gua jadi merinding nih nyeritain perihal ini.” Santo mengusap-usap tengkuknya sambil tengok kiri dan kanan.

“Mungkin semua orang pernah mengalami hal yang sama atau mirip-mirip seperti itu. Seperti halnya yang dibahas dalam salah satu video Bapak Anand Krishna San.” Satria melanjutkan sambil mencoba untuk mengingat judul video yang ia maksud.

“Dalam video itu, salah satunya Bapak Anand Krishna menceritakan tentang hal ini San:

Ada sebuah kisah nyata seorang pilot yang sedang menerbangkan pesawat dan dia merasa bahwa pesawatnya tidak akan tertolong dan pesawatnya akan jatuh lalu tiba-tiba ada seorang yang membantunya yang dikiranya adalah salah seorang penumpang pesawat tersebut.
Ternyata orang yang membantunya tersebut bukan salah seorang penumpang pesawatnya karena ketika pesawat sudah berhasil mendarat dan sang pilot ingin mengucapkan terima  kasih kepada penumpang tersebut, namun penumpang tersebut tidak ada.
Hal itu terjadi beberapa kali di tempat yang hampir sama dan tertolong oleh “orang” yang sama. Ternyata beberapa puluh tahun sebelumnya sekitar saat perang dunia ke dua, terjadi kecelakaan pesawat di daerah tersebut.
Kisah tersebut difilmkan dengan judul The Ghost of Flight.

“Videonya berjudul apa Sat, gua penasaran nih kalau Bapak Anand Krishna yang membahasnya pasti menarik karena beliau membahasnya dengan perpektif yang beda dari umum. Itu sih menurut gua aja.” Nampak dari nada suaranya Santo penasaran tentang video yang dimaksud Satria.

“Sebentar San, aku ingat-ingat dulu. Oya, sekalian aku search di hp aku yah.” Satria menjawab seraya mengeluarkan hpnya dari saku.

“Ini nih San, judul videonya Hantu: Menyimak Rahasia Roh oleh Bapak Anand Krishna di Channel Youtube Anand Ashram. Jangan lupa ya kamu subscribe di channel itu supaya kalau ada video baru yang diupload di channel itu, kamu akan dapat notifikasinya San.” Lanjut Satria dengan memperlihatkan video yang dimaksud di hpnya.



Flag Counter