Rabu, 02 Januari 2019

Renungan Awal Tahun


Lha memang seperti itu adanya. Siapa pun sepertinya sama. Dan semakin saya memahami dan menyadari bahwasanya masing-masing orang memiliki dunianya sendiri. Terlebih lagi dengan adanya gadget, bisa kita lihat dengan jelas hal itu.

Meskipun sedang berkumpul bersama keluarga ataupun teman, masing-masing punya dunia sendiri. Sering kali ketika sedang acara kumpul-kumpul itu ada saja yang asyik dengan gadgetnya sendiri.

Dan itu memang bukanlah suatu hal yang terlalu salah, namun kadang kala kita hendaknya menghargai waktu ketika kumpul bersama keluarga atau pun teman karena toh saat-saat seperti itu mungkin tidak akan terulang kembali.

Saya tidak sedang menghakimi siapa pun juga, saya hanya sedang melakukan perenungan (gaya mu itu Har... he he he...) 

Dengan pemahaman seperti itu, saya kiranya menghargai apa pun yang dilakukan oleh siapa pun juga sepanjang tidak ada yang dirugikan meskipun saya tidak menyetujuinya apalagi menyukainya.

Yah... itulah memang adanya. Tak usah khawatir, gelisah apalagi sedih. Itu bukan hal yang aneh dalam hal keseharian kok. Biasa saja. Biasakanlah dirimu dengan hal-hal seperti itu dan kau tidak akan kecewa.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter