Senin, 02 Januari 2012

Malam tahun baru di One Earth


Memulai tahun ini dengan semangat cinta kasih itulah pesan yang disampaikan oleh Bapak Anand Krishna pada acara malam perayaan menyambut tahun 2012. Acara tersebut diadakan di padepokan One Earth One Sky One Human Kind yang bertempat di bukit pelangi Ciawi, Jawa Barat.

Acara dimulai pada pukul 07.30 malam sesudah acara makan malam bersama dengan atmosfir penuh kebersamaan. Dimulai dengan mengumandangkan lagu-lagu bertemakan Cinta untuk Dia Yang Maha Indah kemudian dilanjutkan dengan speech Bapak Anand Krishna.

Pada kesempatan itu beliau menyampaikan untuk tidak melupakan sifat-sifat keperempuanan yang ada dalam setiap diri kita masing-masing. Sifat-sifat tersebut yaitu; kesetiaan, pengorbanan tanpa pamrih dan tidak mementingkan diri sendiri. beliau menggambarkan bahwasanya seorang ibu rela hanya makan tulang belulang ayam sementara dagingnya ia sediakan kepada suami dan anak-anaknya.  Itulah sifat seorang perempuan yang mulia yang seharusnya tetap kita jaga dan kembangkan.

 Acara juga diramaikan dengan role play dan tarian sehingga menambah meriah suasana. Tak lupa juga diselingi sharing dari teman-teman mengenai peristiwa yang menimpa dalam 2 tahun belakangan ini. Intinya kami kagum pada keberanian dan ketegaran Bapak Anand Krishna dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup, beliau secara tidak langsung mengajarkan untuk yakin pada diri sendiri dan berpegang teguh padanya walau nyawa taruhannya. Bila memang tidak bersalah mengapa harus takut pada ancaman ataupun kucilan dari masyarakat. Yakin dan berupaya untuk menegakkan kebenaran yang diyakini.

Kurang lebih 5 menit menuju jam 00 pertanda pergantian tahun 2011 menuju 2012, kami pun diajak untuk hening dan dilanjutkan dengan pembacaan doa menurut agama masing-masing. Riuh rendah suara petasan dan kembang api tidak mengganggu keheningan yang kami rasakan.

Sungguh suatu pengalaman indah yang diberikanNya. Terima kasih Bapak Anand Krishna, terima kasih teman-teman. Selamat menjalani hidup di tahun 2012 semoga Ia selalu memberkahi kita semua dengan kesejahteraan dan kebahagiaan. Amin….


Terima kasih untuk hari ini….

Photo oleh: Baloma
Flag Counter