Senin, 09 Januari 2012

Rutinitas sehari-hari


Hujan agak deras tiba-tiba pagi ini pukul 6.00. tidak lama memang karena beberapa menit kemudian hujan mereda. Rintik-rintik masih tersisa. Kami sudah siap dengan jualan kami pagi ini. Ya, ibu dan kami memang setahun belakangan ini berjualan setiap pagi terkecual I minggu. Tak jauh dari rumah, hanya beberapa langkah saja namun bila hujan turun maka kami harus menyelamatkan diri supaya ga kehujanan. Maklum kami belum memiliki warung untuk berjualan. Modal kami hanyalah sebuah meja dan 4 buah bangku plastik. Ibu dan kami berjualan nasi uduk. Lumayan untuk menambah keuangan di rumah.

Orang-orang hilir mudik dengan masing-masing tujuan mereka. Ada yang dengan semangat bergegas ke tempat mereka bekerja, ada para ibu yang mengantar anak mereka ke sekolah, ada juga para buruh bangunan yang memang bertujuan untuk mencari sarapan pagi tak jauh dari tempat mereka dipekerjakan.

Setiap pagi hal-hal seperti itu selalu saja berlainan dari waktu ke waktu.

Tunggu punya tunggu akhirnya jualan kami pun habis kurang lebih pukul 8.30 pagi. Alhamdulillah…Puji Tuhan… kami pun bergegas mengemasi semua keperluan jualan kami, mulai dari piring, gelas, magic jar, meja hingga bangku-bangku yang tadi kami siapkan untuk para pengunjung dan pembeli kami.

Setelah berjualan ataupun membantu ibu berjualan, kami segera mempersiapkan diri untuk berangkat ke tempat kami bekerja. Butuh waktu kurang lebih 30 menit menuju tempat tujuan kami di daerah rempoa masih Jakarta Selatan.  

Hujan masih tersisa. Kami melanjutkan aktivitas sehari-hari seperti biasa.


Terima kasih untuk hari ini…..


Image: Google search
Flag Counter