Senin, 01 Oktober 2012

Coretan di Tengah Malam


Hmmm

Semua orang pasti suka mendengar ataupun membaca kisah-kisah yang bisa menginspirasi. Cerita-cerita yang dapat membangkitkan semangat untuk berbuat, melakukan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri namun juga lingkungan sekitar.

Kini, untuk mendapatkan ataupun membaca kisah-kisah seperti itu bukanlah sesuatu yang sulit. Kita bisa memperolehnya di mana saja tatkala kita suntuk dan merasa down atas apa yang telah terjadi dalam hidup kita, browsing saja via mbah google, dijamin kita akan mendapatkan sederet kisah-kisah seperti itu.

Melalui tayangan televisi pun kita bisa menyaksikan paparan kisah-kisah seperti itu. Memang, kini tayangan televisi lebih banyak menyajikan sinetron dan program gossip namun masih ada program seperti kick Andy yang menurut kami merupakan program yang bermanfaat, bagus dan patut dipertahankan ditengah tayangan lainnya.

Daai tv pun menurut kami bisa dijadikan salah ssatu tv favorit karena tayangan-tayangannya yang bermanfaat. Kami suka sekali dengan program-program seperti mata hati, daai inspirasi dan cuplikan program mengenai green living atau usaha-usaha re-use, reduce dan recycle.

Kami tentu saja bukanlah salah satu sponsor televisi di atas.

Kembali ke acara kick Andy, minggu kemarin tepatnya tanggal 30 September 2012  yang ditampilkan adalah orang-orang yang pernah atau masih menderita skizofrenia. Yang pernah menderita  penyakit tersebut kemudian berbagi kepada masyarakat dengan cara memberikan penyuluhan dan bantuan moril kepada penderita skizofrenia lainnya.

Ya, dengan penyakit skizofrenia seperti itu, bukan berarti tidak ada jalan menuju kesembuhan namun dengan dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar, penderita skizofrenia dapat tetap berkarya sesuai dengan kemampuan mereka.

Sebut saja, pak wi dan Yudistira Sjuman, meski memiliki penyakit tersebut, namun mereka tetap berkarya dengan tetap berjuang mengatasi penyakit yang mereka derita. Dukungan dari keluarga lah yang membuat mereka tetap bertahan menjalani hari-hari mereka.

Apa sih skizofrenia itu? Menurut situs Wikipedia, Skizofrenia adalah gangguan kejiwaan dan kondisi medis yang mempengaruhi fungsi otak manusia, mempengaruhi fungsi normal kognitif, emosional dan tingkah laku. Ia adalah gangguan jiwa psikotik paling lazim dengan ciri hilangnya perasaan afektif atau respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi normal. Sering kali diikuti dengan delusi (keyakinan yang salah) dan halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra).

Untuk detail acara tersebut, bisa langsung lihat di sini


2 Oktober 2012


Image : Google search
Flag Counter