Senin, 31 Mei 2021

Minggu yang ngga asik (pelajaran berharga)

Minggu yang tak terlupakan. Lantaran ada kejadian yang tak mengenakkan. Kala itu sedang jalan menuju toko makanan kucing. Jalan yang biasa saya lalui memang tak mulus. Trotoar maksudnya, tak mulus.

Padahal saya biasa lewati trotoar itu dan tak pernah ada masalah. Mungkin karena lagi apes, maka ada kejadian itu. Walah-walah.... malu.... tapi... mau dikata apa? Sudah terjadi, biarkan saja.

Sedang jalan biasa tak terburu-buru, eh tiba-tiba seperti pusing dan saya pun nyusruk menghantam trotoar itu. Ha ha ha.... padahal saya udah sarapan dan tidak sedang sakit. Weleh-weleh-weleh...

Saya biarkan saja badan saya jatuh di trotoar itu. Lalu teringat untuk segera bangkit.

Ada seorang ibu yang baik hati membantu saya berdiri. Saya ga sadar kalau dahi (jidat) kiri saya luka memar sampai ibu itu memberi tahu bahwa ada darah di jidat saya. Saya langsung lap dengan tisu basah yang saya genggam dan sudah agak kotor karena jatuh.

Wah iya, ada sedikit darah. Agak kaget juga yah kok bisa berdarah. Tapi... ya bisa saja karena trotoar itu kasar berbatu. Jadi jidat saya kena batuan yang ada di sana.

Siku lengan kiri juga memar dan lutut kiri juga begitu.  Apes memang saat itu, he he he....

Saya ucapkan terima kasih untuk ibu yang sudah membantu saya, semoga ibu mendapatkan balasan dari DIA yang tak pernah tidur. Saya diberikan tisu basah oleh ibu itu untuk membersihkan luka memar saya.


Setelah itu, saya kembali meneruskan rencana saya untuk pergi ke toko makanan kucing dan berbelanja kebutuhan sehari-hari meskipun ada memar.

Pelajaran yang berharga supaya saya lebih hati-hati ketika berjalan. Dan juga memang kepala manusia itu tidak seperti benda-benda lainnya kalau terkena hantaman maka akan menjelut keluar atau benjol he he he...

“kepalamu terlalu keras, alias kamu keras kepala, jadi diberikan teguran oleh keberadaan” mungkin bisa jadi seperti itu pelajarannya.

Sekian sharing kali ini. Tetap jaga kesehatan dan semangat.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter