Selasa, 09 Juni 2020

Sejak Wabah Corona Meluas (bagian 6)


Masa-masa sepi yakni tidak banyaknya kendaraan yang melaju di jalan utama (jalan besar) sepertinya bisa dikatakan sudah berakhir. Hal ini saya sadari sejak sepekan dari Hari Raya Idul Fitri.

Waktu itu saya sudah mulai berbelanja keperluan sehari-hari setelah sebelumnya saya totally di rumah saja selama kurang lebih 10 hari.

Wah... lalu lintas di daerah tempat tinggal saya sudah rame, seperti hari-hari sebelum adanya wabah Corona, sebelum adanya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) diberlakukan. Pedagang makanan yang keliling juga sudah mulai beraktifitas lagi di daerah saya tinggal. Sudah seperti dulu.

Tapi, kini hampir sebagian besar orang menggunakan masker walaupun ada juga yang menggunakannya dengan tidak menutupi hidung (aneh yah!).

New Normal


Itulah istilah yang banyak didengung-dengungkan akhir-akhir ini. Normal baru.

Tapi... kok sepertinya bukan new normal tapi tidak normal. Kalau sebelum adanya wabah ini, kita tidak perlu menggunakan masker saat di luar rumah dan kita tidak perlu menjaga jarak serta tidak perlu sering mencuci tangan.

Kini.... walaupun kegiatan sudah mulai dinormalkan kembali, diaktifkan kembali, kita harus menggunakan masker ketika di luar rumah, harus menjaga jarak dan harus sering mencuci tangan serta keharusan lainnya guna menjaga kesehatan.

Bukan suatu hal yang normal yah, tapi... itulah yang harus diterima. Keadaan memang sudah jauh berubah sejak adanya wabah ini. Kita tak bisa pungkiri, wabah ini telah memaksa kita untuk berubah.

Sungguh suatu hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.


Meditasi Online Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Kondisi seperti ini membuat banyak orang stress lantaran gerak-gerik serasa dibatasi, tak seperti dulu. Juga lantaran mata pencarian agak terganggu sehingga menjadi beban tersendiri bagi masing-masing orang.

Saat inilah meditasi amat dibutuhkan. Anand Ashram yang sudah memberikan banyak latihan meditasi sejak tahun 90 an kini memberikan latihan meditasi online yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin memberdaya diri sehingga bisa mengelola stress.

Selain itu, meditasi amatlah manjur untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita bisa tetap berkarya di tengah masa-masa sulit seperti ini.

Meditasi online yang diberikan diadakan melalui streaming di channel Youtube Anand Ashram Indonesia. Meditasi online ini langsung dipandu oleh Guruji Anand Krishna dan dilanjutkan dengan dialog spiritual sehingga teman-teman yang ingin bertanya mengenai masalah spiritual bisa langsung bertanya dengan hostnya Ma Archana.

Meditasi online diadakan tiap hari Selasa (dalam bahasa Indonesia) dan Kamis (dalam bahasa Inggris). Yuk teman, kita bergabung dalam program yang amat bermanfaat ini.

Berikut ini Jadwal meditasi online yang bisa teman-teman ikuti.



Demikian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih hari ini...

Flag Counter