Rabu, 10 Juni 2020

Cara Mengganti Profile Photo di Akun Zoom


Ikon Zoom
Sudah tiga kali saya dan suami ikutan program meditasi online yang diadakan oleh Yayasan Anand Ashram melalui aplikasi Zoom. Awalnya agak bingung juga bagaimana cara menggunakan Zoom tersebut.

Berhubung sebelumnya belum pernah menggunakan Zoom yah, jadi maklum saja agak bingung dan khawatir ga bisa menggunakannya (he he he). Ya, karena harus digunakan, maka saya instal lebih dulu aplikasi tersebut di hp saya.

Dan berhasil yah. Oya, setelah diinstal, harus diaktifkan lebih dulu baru kemudian bisa digunakan.

Selanjutnya saya bertanya-tanya dalam hati kok ada akun temen-temen yang menggunakan photo. Jadi, bila fitur kamera atau videonya di aplikasi Zoom dinon-aktifkan, ditampilkan lah itu photo diri.  Bagaimana yah caranya?

Tadi malam, saya utak-atik akun Zoom saya dan..... akhirnya ketemu juga caranya. Hore... (har har.... kayak wong ndeso ajah).

Ini dia caranya:                 

  • Akses aplikasi Zoom yang ada di hp kita
  • Klik settings yang ada di kanan bawah
  • Akan muncul keterangan akun kita (paling atas adalah profil kita berupa username, lalu akun email yang kita gunakan saat melakukan pendaftaran) lalu di bawahnya ada Contacts, Meeting, Chat dan About.
  • Klik pada akun kita (yang paling atas)
  • Akan muncul keterangan mengenai akun kita. Yang teratas adalah Profile Photo. Karena belum menggunakan photo, maka hanya ditampilkan dua huruf username kita. Misalkan usernya adalah Hartati Ratih, maka ditampilkan dengan huruf HR
  • Untuk menggantinya, klik teks HR tersebut
  • Akan muncul opsi untuk mengganti photo profil, take photo (menggunakan kamera) atau choose photo (menggunakan photo yang ada dalam hp kita)
  • Silakan gunakan salah satu opsi tersebut
  • Bila sudah, maka photo profil akan menampilkan photo atau gambar yang kita gunakan.
Ternyata ga terlalu sulit yah.

Seneng juga saya bisa mengganti profile photo di akun zoom saya, he he he...

Maka itu, saya share di sini. Jadi, bila teman-teman ada yang ingin mengganti profile photo di akun Zoom teman-teman, bisa menggunakan cara di atas yah.

Demikian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter