Minggu, 07 Juni 2020

Thr Dari Pedagang Sayur Tahun Ini

Thr dari pedagang sayur langgan

Wah... selamat ya selamat karena telah mendapatkan thr daripedagang sayur langganan tahun ini.

Sudah setahun saya dan suami menetap di daerah Rempoa ini dan untuk memenuhi kebutuhan akan sayur mayur setiap hari, saya hanya membelinya di pedagang sayur yang ada di sekitar tempat tinggal.

Dulu, sebelum adanya pandemi ini, saya berbelanja setiap hari. Namun sejak bulan lalu, saya hanya keluar rumah untuk berbelanja keperluan sehari-hari setiap tiga hari sekali. Dan sejak pandemi, saya hanya berbelanja di satu pedagang sayur saja.

Dan oleh sebab itu sepertinya saya layak untuk mendapatkan thr dari pedagang sayur langganan saya itu (banyak alasan kamu har har har...). Karena saya terakhir berbelanja tiga hari sebelum hari raya, maka saya terlambat mendapatkan thr tersebut.

Baru beberapa hari yang lalu saya mendapatkannya. Setelah saya tanyakan, thrnya itu berupa satu bungkus bakso yang berisi 50 butir. Tapi, karena saya ga mau bakso. Saya minta saja tepung-tepungan. Walhasil saya dikasih tepung terigu, tepung beras dan tepung tapioka masing-masing 1 kg.

Wah... lumayan. Tak lupa saya ucapkan terima kasih pada pedagang sayur langganan saya itu.

Sepertinya tradisi pemberian thr dari pedagang sayur kepada para pelanggan setianya merupakan suatu hal yang harus dilestarikan yah ( ha ha ha). Lantaran si pelanggan senang mendapatkan thr sehingga akan setia berbelanja di pedagang tersebut dan si pedagang senang karena tidak kehilangan pelanggan.

Jadi, keduanya sama-sama diuntungkan yah.

Sekian sharing kali ini. Bagaimana dengan tradisi seperti ini, apakah juga ada di tempat tinggal teman-teman?

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter