Sabtu, 27 September 2014

Jangan Lupa Konsumsi Air Kelapa

Hari ke empat puasa ubi.

Ternyata air kelapa tuh bener-bener maknyus...

Kemarin siang kepala pusing lagi. Tapi teringat saran dari teman untuk minum air kelapa, jadi kami minum air kelapa.  Tak terasa ternyata pusing udah jauh berkurang.

Dan mungkin satu lagi yang perlu kami konsumsi selama puasa ubi ini adalah kismis. Ya, kami butuh kismis sebagai asupan gula yang alami. Hmm... kismis memang kecil tapi khasiatnya besar lho. 

Jangan anggap enteng.

Seingat kami, dua tahun yang lalu kami juga konsumsi kismis ketika puasa ubi dan kami bertahan hingga hari ke tujuh kalau ga salah. Lumayan lah...

Jadi, perlu juga konsumsi kismis.
Gambar dari Google
Pagi ini kami sarapan teh manis plus sedikit perasan air jeruk nipis dicampur madu satu sendok teh. Rasanya memang ga terlalu enak menurut kami, tapi langsung tenggak aja deh. Yang kami tahu, minum air perasan jeruk nipis atau lemon yang dicampur air hangat di pagi hari tuh manfaatnya bagus banget untuk mengeluarkan racun-racun yang ada dalam pencernaan kita.

Siang ini, seperti siang kemarin, makan siang kami adalah 5 buah kentang kusus ditambah 2 buah pisang kukus. Nikmat lho....

Oya, ternyata selama puasa ubi ini menurut pandangan kami, jangan terlalu banyak makan-makanan yang digoreng soalnya kalau ga diimbangi dengan buah akan bikin perut ga enak.

Jadi, pilihan utama adalah ubi, singkong, pisang atau kentang yang direbus atau dikukus instead of yang digoreng.

Air kelapa juga seharusnya dikonsumsi tiap hari selama puasa ubi ini untuk memenuhi asupan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

So far, so good.

Semoga kuat sampai 9 hari. Amin....

Terima kasih untuk hari ini....


Flag Counter