Senin, 29 September 2014

Beratnya hari ke enam

Hari ke enam puasa ubi.

Berhubung kemarin hari Minggu, artinya kami ga bekerja sehingga siang hari kami habiskan dengan tidur saja setelah beres-beres rumah tentu saja.

Pagi kemarin kami konsumsi kentang dan ubi rebus saja juga segelas teh manis dengan madu plus jaruk nipis. Sore hari kira-kira jam 4 sore agak lemes. Itu setelah bangun tidur.

Hmm... nampaknya kurang makan buah padahal sebelum tidur siang udah makan 3 buah jeruk. Langsung aja kami makan 1 mangkok pepaya.

Agak lumayan setelah itu.

Malam hari sebelum tidur, kami makan 1 mangkok  mangga.

Tadi pagi kok ya serasa pusing datang lagi. Agak lemes juga tapi kami rasa kami masih kuat.
Gambar dari Google
Sarapan 1 buah mangga plus teh manis seperti biasa.

Karena ini sudah hari ke enam, kami putuskan untuk membeli kismis supaya bisa kuat sampai 3 hari ke depan. Kali ini kami membeli kismis di toko plastik soalnya di sana juga tersedia aneka kebutuhan bahan untuk membuat kue dan salah satunya adalah kismis.

Kami juga membeli kelapa muda.
Menu siang kali ini adalah kentang dan ubi merah yang dikukus.

Kepala masih sedikit pusing tapi agak lumayan. Nampaknya ini hari yang agak berat. Kepala sering pusing dan mau gak mau mesti makan buah yang banyak.

Ya,dalam menjalani puasa ubi ini, kita tidaklah cukup hanya makan umbi-umbian yang dikukus atau direbus saja. Harus diimbangi buah-buahan dan juga susu murni.

Semoga kami masih kuat...

Terima kasih untuk hari ini...


Flag Counter