Kamis, 12 Juli 2012

Gunakan Google untuk Mendatangkan Penghasilan Lebih


Bertempat di salah satu toko buku Gramedia di bilangan Jakarta selatan, tepatnya di Pondok Indah Mall, talkshow dengan tema besar “Memaksimalkan Penggunaan Google” berlangsung. Acara tersebut nampaknya memang sengaja diadakan berbaur dengan pengunjung dalam arti tidak berada dalam suatu ruangan tertutup, hal ini tentu saja menarik beberapa pengunjung yang sedang berada di sana.

Su Rahman sedang memaparkan perihal Memaksimalkan Penggunaan Google

Talkshow dengan pembicara Su Rahman yang merupakan salah satu penulis yang produktif menulis buku-buku bertemakan pembuatan website dan internet marketing ini, berlangsung mulai pukul 16.30 wib sampai pukul 18.00. puluhan orang turut menyimak uraian yang dengan lancar dipaparkan oleh Su Rahman yang juga adalah founder dari Cipta Karya Mandiri, sebuah penyelenggara jasa pembuatan web design dan Seo ini.

Seperti diketahui bahwa Google adalah salah satu mesin pencari terbesar di dunia, maka tak heran bila mana ia memang menjadi sasaran yang empuk dijadikan sarana guna meningkatkan performa bisnis kita. Bagi yang ingin menjual produk ataupun jasa, Google hendaknya dijadikan sebagai sales yang bisa bekerja tanpa batas dan waktu.
Para peserta talkshow sedang menyimak penjelasan dari pembicara


Dengan banyaknya fitur ataupun tool yang disediakan oleh Google, memudahkan bagi para user untuk menggunakannya dengan maksimal. Hal ini tentu saja memerlukan keseriusan dan ketekunan kita dalam mengeksplornya.

Dalam talkshow yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, Su Rahman memaparkan beberapa orang yang sukses di dunia internet marketing, sebut saja seorang perempuan muda berkebangsaan iran yang sukses di dunia tersebut dengan bermodalkan blog. Sungguh luar biasa perjuangan yang ia lakukan di mana perempuan di Negara nya masih dianggap sebagai warga kelas dua.

Hhmm… para peserta nampaknya jadi tambah bersemangat menggeluti dunia blog.

Dimulai dari membuat blog pribadi ataupun blog corporate dengan berbasis blogspot, kita bisa sedikit demi sedikit menambah kemampuan ataupun income kita. Kunci utama dalam melakukannya adalah tekun dan terus menerus melakukan update ataupun menambah konten blog kita tersebut.

Sehingga bila kita rajin update, maka blog kita akan menempati posisi bagus di dalam pencarian via Google. Nah, inilah yang bisa mendatangkan pengunjung ke blog kita yang juga merupakan calon customer kita. Karena dalam dunia internet marketing, ada sebuah slogan yang mengatakan bahwasanya traffic atau kunjungan berarti income.

Seorang peserta sedang bertanya


Talkshow tersebut juga diisi dengan sesi Tanya jawab seputar dunia blog. Seorang peserta bernama Isti menanyakan bagaimana agar usahanya di dunia internet tidak dianggap sebagai usaha yang bersifat penipuan atau scam. Hal ini ia tanyakan karena maraknya penipuan yang ada dalam dunia maya tersebut.

“Jangan pernah lupa untuk mencantumkan nomor telepon (fix number/dari Telkom) selain alamat kontak yang jelas,” demikian papar Su Rahman menanggapi pertanyaan tersebut yang memang kerap kali ditanyakan oleh para pebisnis online. Su Rahman menambahkan biasanya mereka-mereka yang melakukan penipuan dalam bisnis online, enggan mencantumkan nomor telepon (bukan mobile number) dan hanya menyediakan form contact di halaman Contact Us. Nah, inilah yang mesti dihindari guna meninggalkan kesan penipuan.

Talkshow yang merupakan kerja sama bareng antara toko buku Gramedia dan Dell komputer ini ditutup dengan  pesan-pesan promo dari perwakilan dell. Talkshow dengan pembicara yang sama akan dijadwalkan di toko buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur pada tanggal 18 Juli 2012 dengan tema “Blogger for Money”.

Flag Counter