Rabu, 05 Januari 2011

Jimat Modern untuk bisnis


Sudah lama Ridwan memperhatikan usaha salah seorang sahabat dekatnya, Andi. Usaha Andi maju pesat sejak beberapa bulan terakhir. Mereka memang bergerak dalam bidang usaha yang sama yakni memproduksi dan menjual kerajinan tangan atau handycraft.
Kemajuan usaha Andi tampak jelas dengan seringnya container-kontainer yang hilir mudik mengambil produknya untuk selanjutnya dikirim ke para pembeli atau pesanan para distributornya yang juga makin bertambah.

Memang pernah Ridwan menanyakan langsung perihal kemajuan usahanya itu. Namun jawaban Andi membuatnya alergi dan agak menjauhinya.

Lama ia berfikir dan akhirnya ia memutuskan untuk menanyakan lebih jauh tentang hal tersebut. di suatu sore ketika Andi tampak sedang santai di teras workshop yang tak jauh dari tempat tinggalnya, Ridwan bertandang dan tanpa basa basi ia mengeluarkan apa yang ada dalam kepalanya. Walaupun ia sesungguhnya agak sangsi. Masa sih hari gini masih percaya sama jimat? Apa kata pak Rt? He he he….

Sambil santai menjawab pertanyaan sang sahabatnya itu, Andi membuka sebuah laptop yang sedari tadi tersimpan rapi di tasnya. “Ini nih jimat yang aku maksud”, jelas Andi sembari mengetik nama sebuah alamat website http:www.

“ini namanya jimat modern, dengan ini usaha kita bisa merambah ke berbagai Negara, tak terbatas. Jadi mereka yang tinggal nun jauh di belahan bumi sana dapat memesan dan menikmati produk-produk yang kita hasilkan. Jimat ini ampuh dan sudah terbukti luas”, Andi melanjutkan.
“Ha ha ha… ternyata selama ini aku salah sangka”, Ridwan tertawa mendengar penjelasan sahabatnya itu. “ Kalau jimat kayak gini sih aku mau”

===========================================

Definisi dari jimat

Benda-benda yang diyakini mempunyai kekuatan gaib banyak dicari orang sebagai barang pegangan. Barang pegangan yang mempunyai kekuatan tersebut, orang jawa menyebutnya sebagai jimat (Suyono, 2007 : 236). Kekuatan gaib yang terdapat pada benda tersebut kemudian diyakini oleh para pemiliknya dapat membantu mengatasi permasalahan hidup (Sukarto, 2007:241).

Jimat dalam bahasa Arab disebut dengan Tamimah yang berarti pernik-pernik yang digantung, yang diyakini dapat memberikan manfa’at agar terhindar dari bencana (Qordlawi, 2003 : 151). Dalam hal ini orang berkeyakinan bahwa di dalam barang atau benda yang berupa jimat tersebut diyakini mempunyai kekuatan.
Pendapat lain ada yang mengatakan kalau jimat adalah, sebuah benda yang dianggap mempunyai kekuatan sebab akibat yang tidak masuk akal pikiran. (Hasyim, 1975: 207).

Jimat memang diperlukan sebagai sarana penunjang dan pada masa kini, website adalah sebuah jimat modern yang sangat diperlukan oleh para pebisnis agar usahanya makin berkembang dengan jangkauan pasar yang lebih luas.

Mau membuat website?

Kini semakin banyak bermunculan penyelenggara jasa pembuatan website. C design adalah salah satu yang berlokasi di Jakarta Selatan. Dengan range harga yang sangat terjangkau, C design menawarkan paket-paket pembuatan website untuk company profile, sekolah, toko online dan lain lain.

C design juga mengeluarkan paket pembuatan website UKM untuk usaha kecil menengah tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk lebih lengkapnya, silakan langsung ke http://c-4webdesign.com/

Sekali lagi, website adalah jimat modern untuk pengusaha modern yang kian hari kian diperlukan. Jangan ragukan lagi keampuhannya…….

Pengertian jimat saya ambil dari http://ijan28.blogspot.com




Rempoa - Jakarta Selatan ( 5 Januari 2011 )

Flag Counter