Rabu, 05 Januari 2011

Layanan Email dengan kapasitas besar, mau dong….


Pengertian Email

Electronic Mail (E mail – Email ) atau surat elektonik atau surat digital dalam bahasa Indonesia dibaca Imel adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet).

Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.

Pada awal terbitnya sarana ini, hanya sebagian orang saja yang menggunakannya namun seiring dengan berjalannya waktu dan semakin luasnya jangkauan teknologi internet yang makin berkembang, kini penggunaan Email sudah sangat luas dan menjadi kebutuhan siapa saja yang ingin menjelajahi dunia maya.

Bila kita ingin membuat account di facebook, twitter ataupun di situs jejaring social lainnya, email merupakan syarat mutlak yang mesti kita miliki.

Jadi mau tak mau, suka tak suka kita mesti memiliki minimal sebuah alamat email. Dan hal ini tidaklah sulit, banyak penyedia jasa email gratis. Sebut saja yang terkenal yakni Google dengan Gmailnya. Tutorialnya pun banyak tersebar di beberapa situs ataupun blog, tinggal googling saja dan…. jreng jreng jreng…… tutorialpun muncul di depan mata :-)

Nah, bagi mereka yang ingin memiliki website plus dengan fasilitas email dengan nama domain yang dimilikinya maka itupun tidaklah sulit. Tak perlu khawatir juga perihal kapasitas inbox mailnya yang akan berbagi space dengan websitenya. Karena kini telah tersedia layanan G Apps, yakni sebuah layanan email dari Google dengan nama domain yang kita miliki. Nantinya email yang dapat kita buat mis. info@namadomain.com

Dan yang asyiknya layanan ini tentu saja menggunakan server Google yang terkenal stabil sehingga kita ga perlu khawatir akan menemui masalah dalam hal mengaksesnya. Dan….. oleh karena itu space hosting website kita tidak diganggu gugat oleh masalah email. Jadi space hosting untuk website betul-betul hanya untuk website.

Satu hal lagi yang keren dari layanan email tersebut adalah kapasitas inbox mailnya yang sangat besar s/d 7537 MB. Sehingga kita tak perlu takut kehabisan space bila menerima data dalam jumlah besar.

Di mana bisa didapatkan jasa tersebut?


Salah satu penyelenggara jasa pembuatan website yang menggunakan fasilitas G Apps untuk masalah email adalah C design. C design selalu menyertakan layanan ini dalam setiap paket pembuatan website yang ditawarkan. Adapun paket-paket pembuatan website yang tersedia, antara lain; pembuatan website company profile, website toko onlin, website sekolah, dan lain-lain.

Tunggu apa lagi, ayo segera dapatkan website dengan fasilitas email dengan kapasitas inbox besar.


Definisi email lihat di sini




Lebak bulus – Jakarta Selatan ( 5 Januari 2011 )

Flag Counter