Selasa, 21 Desember 2010

Ngeblog dengan domain sendiri


Sudah menjadi suatu hal yang lumrah kiranya bila setiap orang mempunyai sebuah blog, bahkan ada pula yang mempunyai lebih dari satu blog. Blog memang menjadi sebuah pilihan yang tepat sebagai media online yang mudah dan murah.

Memiliki blog tidak merepotkan kita untuk mencari dan membayar hosting guna menampung isi blog. Secara gratis kita dapat memiliki blog yang kini sudah tak lagi menjadi barang yang mahal. Online media kini sudah membuat masyarakat sedikit melek teknologi. Yakni salah satunya technology blogging.

Dalam blog kita bisa leluasa untuk memposting apapun yang kita kehendaki. Blog memang membuat kita bebas namun hendaknya kebebasan itu juga diikuti pula dengan tanggung jawab. Semestinya walaupun kita boleh memposting apapun, namun perlu juga mengikuti aturan main dalam hal tulisan tidak menghina, tidak memprovokasi orang untuk berbuat kekerasan ataupun tulisan tidak bertentangan dengan asas dan dasar Negara kita.

Sarana blog yang sangat dikenal luas adalah blogspot, dimana kita dapat memiliki blog gratis dengan hanya bermodalkan account email di Gmail yang merupakan fasilitas email gratis dari Google. Blog kita yang kita buat disana akan beralamatkan seperti ini misalnya http://harnyrahayuning.blogspot.com ; http://buatdiriku.blogspot.com ; http://trytowritelittle.blogspot.com/

Nama blog tersebut dapat kita pilih sendiri tentu saja tanpa mengabaikan ketersediaan nama itu, artinya bila nama yang ingin kita gunakan sudah dipakai oleh orang lain maka mau tak mau kita harus menggunakan nama yang lain. satu nama hanya dapat dipakai satu orang saja. nama blog tersebut akan berakhiran dot blogspot dot com.

Namun, bila ingin menggunakan nama tanpa akhiran tersebut, bisa saja. Dan sebagai gantinya kita bisa menggunakan domain sendiri. Kini sudah bermunculan penyedia jasa yang berspesialisasi dalam hal design blog dengan domain sendiri dan biayanya pun sangat terjangkau.

Nantinya kita bisa memiliki sebuah blog dengan domain sendiri (tanpa akhiran dot blogspot dot kom). Salah satu penyedia jasa tersebut adalah http://design-blog.web.id/

Untuk melihat contoh blog dengan domain sendiri bisa lihat di http://www.rawinah-ranarty.com/

Bagaimana?

Miliki blog dengan domain sendiri………………..





Rempoa - Jakarta Selatan ( 21 Desember 2010 )

Flag Counter