Minggu, 21 November 2010

Transfer pulsa & masa aktif


Handphone dan pulsa layaknya romeo dan Juliet. Karena handphone yang tak ada pulsanya alias kosong atau sudah habis masa aktifnya tidak lah dapat digunakan untuk melakukan panggilan ke nomor lain ataupun untuk mengirim pesan singkat atau short message. Kalaupun handphonenya bagus tapi kosong blong tanpa pulsa ya percuma saja.

Demikian juga pulsa tanpa handphone ya juga ga berfungsi. Tapi bisa dijual dan dapat uang deh. Atau bisa juga diberikan Cuma-Cuma buat yang butuh. Sip kan? Tapi kalau mau pulsa itu bisa digunakan untuk komunikasi ya mesti bersinergi dengan handphone.

Hal tersebut sudah merupakan rahasia umum. Tidak ada yang bisa membantahnya.

Nah, bila kita punya pulsa esia yang jumlahnya banyak atau ingin sharing ke teman yang menggunakan esia juga yang kebetulan pulsanya minim, kita bisa lakukan transfer pulsa. Pada setiap provider tentunya ada layanan ini. Dan hal ini tentu saja memudahkan kita bila ingin berbagi atau dibagi pulsa ( he he he ).

Untuk transfer pulsa esia ke sesama esia tentu saja, caranya mudah saja. ketik TRANSFER jumlah yang ingin ditransfer nomor tujuan, kirim ke 789 (contoh format: TRANSFER 3000 0219364289)

Pulsa minimal yang mengendap di tempat sipengirim sesudah transfer harus Rp. 5000 bila tidak maka transaksi akan ditolak alias gagal.

Kalau pulsanya masih banyak tapi masa aktifnya minim, bagaimana? Bagi yang memiliki kasus seperti itu solusinya juga tersedia lho, yakni dengan membeli masa aktif. Per satu hari dikenakan biaya Rp. 250. karena masa aktif tak kalah pentingnya dari pulsa maka mau tak mau bila sudah mendekati habisnya masa aktif nomor maka segera perpanjang dengan cara menambah pulsa. Bila memutuskan untuk membeli masa aktif instead of menambah pulsa, maka formatnya adalah seperti ini; ketik WAKTU jumlah masa aktif nomor tujuan kemudian kirim ke 789 ( misalnya: WAKTU 10 0219364289))

Setiap kali transaksi baik transfer pulsa ataupun pembelian masa aktif, akan akan pemberitahuan berupan pesan singkat bilamana transaksi berhasil ataupun tidak.

Semoga bermanfaat……

Salam


Kunjungi juga di:

http://www.facebook.com/harny.rahayuning

http://www.kompasiana.com/rahayuning25

http://harnyrahayuning.blogspot.com/

http://rahayu.web.id/
Flag Counter