Senin, 08 November 2010

Perjalanan ke Gramedia Matraman


Berhubung Minggu 7 November 2010 kemarin ada talk show bedah buku A New Christ yang ditulis oleh Wallace D. Wattles dengan terjemahan bebas, re-editing dan catatan oleh Bapak Anand Krishna yang diadakan di Gramedia Matraman Jakarta Timur ini, mau tak mau karena saya belum pernah ke tempat itu, sehari sebelumnya yakni sabtu siang pergi mencari tau tepatnya lokasi dimana Gramedia Matraman itu berada.

Cari-cari informasi via mbah Google namun tidak ketemu angkot apa yang menuju ke lokasi, mungkin karena kata kunci yang saya ketikkan salah, jadi ndak ketemu jawabannya. Yo wis, tak tanya adik saya. Dia beritau untuk kesana, dari terminal lebak bulus naik patas Ac P 16 jurusan Lebak bulus – Rawamangun lalu turun di perempatan pramuka. Dari situ naik angkot M 01 turun pas di depan Gramedia. Selanjutnya menyebrang via jembatan penyebrangan yang tersedia.

Nah, sambil menyebrang tak ada salahnya meluaskan pandangan ke langit luas yang ada di sisi kanan dan kiri. Wah…. Ngga nyesel deh lewat jembatan itu. Kita bisa puas memandangi langit yang bagus...... berlama-lama juga ga pa-pa. Indahnya……..

Sampai deh di Gramedia Matraman yang merupakan toko buku terbesar se Asia Tenggara. Memang besar lho…. Buktikan aja sendiri.

Selain menggunakan patas Ac P 16, bisa juga ambil alternative lain. terutama yang ga sabar nunggu P 16 datang ke terminal dan ngetem pula kurang lebih setengah jam cari penumpang. Ya sudah, bisa gunakan kopaja P 20 jurusan Lebak bulus – Senen. Turun di terminal senen, lalu naik patas Ac jurusan Ciputat – Senen. Turun di perempatan pramuka. Terus naik angkot M 01, turun deh di depan Gramedia. Atau dari Blok M juga bisa, Cuma saya ga tau nomor bisnya berapa.

Untuk pulangnya, dari depan Gramedia ambil angkot M 01 turun di perempatan ga jauh dari situ. Dari sana, bisa ke Blok M dulu lalu dilanjutkan dengan metro mini yang ke Lebak bulus atau naik patas Ac jurusan Ciputat – Senen. Turun deh di terminal Lebak bulus…..

Pada hari H, talk show berjalan lancar dan seru, dimoderatori oleh bapak Dian Martin dari komunitas Anand Ashram dengan pembicara Ibu Pendeta Mindawati Perangin angin Ph.D (Executive Director Research Center for Religion and Education) , Bapak Abdul Rohim Ghazali yang merupakan tokoh muda Muhammadiyah dan Bapak Anand Krishna.
Acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan kelompok musik Torch Bearer yang mengajak semua peserta menyanyikan lagu-lagu dengan penuh semangat perdamaian, kesatuan dan kecintaaan pada bangsa.

Adapun mengenai sekilas dari talk show tersebut, teman-teman silakan langsung ke http://www.facebook.com/notes/su-rahman/secoret-pemikiran-dari-talkshow-buku-a-new-christ/472224764152

Kalo mau lihat photo-photo dari acara tersebut, silakan ke http://www.facebook.com/album.php?aid=97123&id=1406011718

dan kalau masih penasaran juga, silakan beli bukunya di Gramedia Matraman ataupun via http://booksindonesia.com/id/buku-christianity-c-42_27/a-new-christ-b-193

Terimakasih Bapak atas semuanya……


Semoga bermanfaat








Flag Counter