Senin, 01 Desember 2014

Desember ceria (semoga)

Gambar dari Google
Awal Desember yang lumayan sejuk. Pagi ini matahari tidak terlalu menunjukkan sinarnya yang menyengat itu. Terima kasih wahai paman matahari. Kami sangat suka dengan sikapmu yang seperti itu.

Cuaca yang menyenangkan bagi kami yang memang tidak suka cuaca panas.

Pagi hari diawali dengan permohonan doa agar segalanya berjalan dengan lancar dan semua diberikan kekuatan untuk menghadapi segala rintangan yang menghadang. Dan juga bersyukur atas kesempatan yang diberikanNya untuk menjalani hari ini.

Desember ceria, begitu salah satu status Bb seorang saudara kami. Ya, kita semua pasti mengharapkan agar keceriaanlah yang menghampiri di bulan yang merupakan penghujung tiap tahun.

Keceriaan memang pasti menjadi dambaan setiap orang. Tak bisa dipungkiri itu. Namun keceriaan itu tidak bisa datang sendiri. Kita mesti mengupayakannya. Salah satu caranya adalah dengan senantiasa bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidup ini.

Sebuah ayat dalam salah satu kitab yang disucikan mengatakan bahwa dengan bersyukur, maka nikmat atau kebahagiaan pun ditambahkan kepada kita.

Sepertinya sepele saja, namun itu benar adanya.

Di Anand Ashram yang berlokasi di Sunter mas barat, Sunter, Jakarta utara ada sebuah metode meditasi yang dinamakan offering meditation. Dalam latihan meditasi itu kita berlatih untuk mensyukuri segala hal yang merupakan pemberianNya.

Latihan meditasi tersebut sungguh bermanfaat agar kita senantiasa melihat ke dalam diri dan mensyukuri segala berkah yang diberikanNya dalam kondisi apa pun.

Flag Counter