Kamis, 25 Desember 2014

Merayakan Natal Bersama Yayasan Anand Ashram

Kemarin, tanggal 25 Desember 2014 dirayakan sebagai hari kelahiran seorang nabi yang dikenal umat Islam sebagai Nabi Isa, Sang Masiha atau Yesus Kristus , demikian para penganut agama kristen menamakan beliau. Hari yang dikenal dengan sebutan hari raya Natal.

Kemarin pula untuk pertama kalinya kami ikut bersama Yayasan Anand Ashram merayakan kelahiran beliau yang sungguh mulia. Berangkat dari rumah kurang lebih pukul 3 sore, kami melaju bersama penumpang lainnya yang menuju terminal senen dalam angkutan kopaja P 20.

Menyanyi bersama dalam suka cita natal
Yayasan Anand Ashram beralamat di Jl. Sunter Mas Barat, Sunter, Jakarta Pusat sedangkan kami berlokasi di Jakarta Selatan sehingga setelah sampai di terminal senen, maka kami pun bergegas untuk menggunakan angkot M 37 yang melewati kawasan Kelapa Gading. Sampai di Sunter Mas Barat, kami pun turun dari angkot tersebut.

Foto Bersama seusai acara
Selanjutnya perjalanan kami lanjutkan dengan berjalan kaki karena jaraknya tak terlalu jauh.
Yayasan Anand Ashram memang tiap tahun merayakan natal bersama dengan segala keceriaan yang ada. Namun baru kali itu kami berkesempatan untuk ikut bergabung. Ternyata suasana acara sungguh meriah diisi dengan menyanyikan lagu-lagu memuji Dia dan juga lagu yang jenaka.


Kali itu juga diperdengarkan lantunan bait demi bait puisi yang ditulis dan dibawakan oleh mas Sunu Purnama yang diperkenalkan sebagai orang yang memang sengaja turun gunung di mana ia bertempat tinggal demi ikut merayakan hari kelahiran Sang Masiha.

Puisi dibacakan dan para peserta acara pun larut dalam bait-bait puisi tersebut.

Acara pun diisi dengan sharing beberapa peserta yang datang dan dilanjutkan dengan acara pemberian kado oleh sinterklas. Kado-kado tersebut merupakan kado yang memang dibawa para peserta dalam acara itu yang dikumpulkan dalam kantong plastik besar berwarna hitam.

Sharing oleh salah seorang peserta
Oya, masing-masing peserta yang datang juga mendapatkan pesan natal. Pesan natalnya pun istimewa karena berisi kutipan yang mengena bagi kita masing-masing. Kutipan-kutipan ditempatkan dalam kantong dan kita mengambilnya sendiri. Jadi, masing-masing peserta mendapatkan pesan natal yang spesial.

Tak lengkap bila acara natal yang ceria dilewatkan tanpa acara makan bersama. So, setelah acara bagi-bagi kado atau tukar kado, acara dilanjutkan dengan makan bersama.

Tak terasa jam menunjukkan pukul 9 malam, kami pun beranjak meninggalkan tempat acara yang berkesan tersebut menuju tempat tinggal kami.

Hmm.... perayaan natal yang indah dan ceria.

Terima kasih bapak Anand Krishna dan teman-teman semua di Anand Ashram. Selamat natal untuk kita semua, semoga semangat natal senantiasa mewarnai hari-hari kita. Amin...

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter