Kamis, 13 November 2014

Ada Apa Dengan Musim Penghujan?

Gambar dari Google
Musim penghujan sudah tiba. Kini hampir tiap hari cuaca mendung meskipun mendung dari pagi hari tapi biasanya hujan di sore atau malam hari.

Ini cuaca yang kami sukai. Sejuk dan dingin bila malam hari.

Ya, kami suka sekali dengan cuaca yang sejuk di kala musim penghujan tiba. Tapi, tiap kali musim hujan atau habis hujan, ada suatu perasaan yang aneh terbersit. Entah apa itu.

Perasaan yang melow.. tapi ga tau kenapa itu perasaan selalu muncul di kala kami berada di luar ruangan sehabis hujan.

Musim penghujan, kami berharap bahwa rejeki kami pun akan mengalir deras layaknya air hujan yang tercurah dari langit di atas sana. Itu yang kami harapkan. Amin...

Musim penghujan, membawa berkah tersendiri bagi banyak orang juga lho. Jangan sangka mungkin dengan banyaknya yang tak suka musim penghujan datang (karena tempat tinggalnya kebanjiran, he he he) maka tak ada yang mendapatkan berkah dari musim ini.

Ya, banyak yang mendapatkan berkah dari musim penghujan, di antaranya para penjual bakso, tukang ojek payung, para penjual minuman hangat.

Setiap hal pasti ada yang suka dan tidak suka. Itu sudah pasti dan tak bisa dipungkiri.

Di musim penghujan ini, kami berharap semua bisa menjalankan aktifitasnya seperti biasa.

Musim penghujan ini kita mesti  ekstra jaga kesehatan supaya tidak terkena penyakit yang biasanya menular di kala musim penghujan, seperti flue, batuk dan pilek. Konsumsi vitamin C sungguh diperlukan. Dan juga konsumsi makan-makanan yang bergizi.


Semoga di musim penghujan kali ini tidak ada banjir yang terlalu parah seperti banjir tahunan.

Semoga....

Terima kasih untuk hari ini...
Flag Counter