Kamis, 19 September 2013

Kunjungan ke blog sahabat

diambil dari http://www.marcandangel.com
Kemarin pagi kami sempatkan untuk mampir ke blognya mba Nina, seperti hari-hari lainnya. Dan, kami senang sekali berkunjung ke blog ini yang menjadi salah satu blog yang jarang kami lewatkan.

Hmmm…. Mba nina memang seorang blogger yang suka sekali sharing. Hal-hal kecil – daily things – dan lain-lain. Oya, salah satu yang kami suka adalah reviewnya tentang buku-buku yang telah ia baca. Jadi, kami ga usah repot-repot membeli ataupun membaca buku tersebut.

Tapi, kalaupun mau membacanya lebih detail, kami jadi tahu mengenai buku-buku yang bagus dan layak untuk dibeli. Lanjut ke cerita kami…

Dalam postingan yang terbaru saat itu, kami dapatkan ia menulis tentang salah satu buku favoritnya yakni “Simple abundance – Menemukan Makna pada Hal-hal yang Sederhana “ karya  karya Sarah Ban Breathnach.

Kebersyukuran kita adalah kunci dari kebahagiaan. Ya, kita bisa menjadi bahagia dengan mensyukuri segala hal yang Dia berikan pada kita dan pada orang lain pula. Kami seringkali lupa melakukan hal itu. Lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah kami terima L. Biasanya hal yang seharusnya patut untuk disyukuri terlewat begitu saja karena kami menganggapnya suatu hal yang biasa.

Tadi malam sepulang dari bekerja, kami mencoba untuk bersyukur atas hal-hal yang biasa dianggap remeh. Saat kami mandi, kami bersyukur bahwasanya air yang melimpah yang tersedia berkenan untuk membersihkan dan menghilangkan penat tubuh kami yang telah seharian beraktivitas. Segarnya….

“Terima kasih wahai air,” kami berucap dalam hati.

Ada rasa lain yang muncul tatkala hal itu kami lakukan.

Kemudian, selesai mandi kami sempatkan untuk menikmati udara di teras. Hmm…. Indah sekali ternyata semuanya. Ada katak melintas di pekarangan, diikuti dengan semilir angin. Rasanya….

Kami pejamkan sebentar kedua mata kami untuk mengucap syukur sekali lagi, tak terasa malam semakin larut.


Flag Counter