Senin, 23 September 2013

Global warming? Apa yang harus Saya lakukan?

Panas benar siang ini, ugh…. Jd ga enak rasanya kalau cuaca seperti ini. Mungkin ini juga salah satu dampak dari pemanasan global yang sudah sering digembar-gemborkan. Ya, inilah salah satu akibat dari efek global warming. Efek yang sungguh membuat kita, manusia dan makhluk-makhluk lainnya menjadi menderita. Bagaimana tidak? Dengan cuaca yang seperti ini sehari saja membuat kita kepanasan tak karuan apalagi bila hal ini berkelanjutan. Mudah-mudahan tidak.

Ya, mudah-mudahan tidak akan terlalu sering cuaca Jakarta ataupun kota-kota lainnya seperti ini. Namun, harapan ini mestilah kita tindak lanjuti juga dengan banyak cara. Misalnya dengan menanam pohon, tidak membuang sampah sembarangan, menghemat energy seperti penggunaan air dan listrik, dan juga mengurangi penggunaan kantong plastik.

Yang terakhir, yakni mengurangi penggunaan kantong plastik mudah kita terapkan dalam hidup sehari-hari. Contohnya; bila mana kita berbelanja ke supermarket atau pun mall, hendaknya kita menyiapkan kantong sendiri dari rumah, sehingga tidak menambah jumlah kantong plastik yang ada. Memang Nampak sepele namun bila kita lakukan bersama-sama pasti dampaknya akan luar biasa sekali. 

Masing-masing dari kita bertanggung jawab atas kelestarian planet biru di mana kita tinggal ini. Dan sudah sepantasnya pula kita mencintai dengan sebenar-benarnya demi kita dan makhluk-makhluk lainnya.

Yuk, kita mulai dari hal-hal sederhana yang dapat kita lakukan demi indah dan nyamannya bumi kita ini. Di bawah ini ada gambar yang menampilkan hal-hal tersebut, come on do some little changes together just for the rest of us!!


Dari http://www.learningfundamentals.com.au/

Flag Counter